Sukses

Sagna Minta Emery Perbaiki Hal Ini di Arsenal

Emery menggantikan Wenger di Arsenal.

Liputan6.com, London - Bacary Sagna punya saran untuk manajer baru Arsenal, Unai Emery. Eks bek The Gunners itu berharap Emery memperbaiki suasana ruang ganti tim yang terlalu sopan.

Emery resmi menggantikan Arsene Wenger bulan lalu. Dia diberikan target untuk lolos ke Liga Champions dan bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan.

Untuk melakukannya, Emery pun mulai membeli pemain musim panas ini. Ia juga bakal tetap menerapkan taktik yang dipakainya selama di PSG dan Sevilla.

"Para pemain Arsenal terlalu baik satu sama lain. Mereka tidak pernah bertengkar dan sudah seperti teman sendiri," ujar Sagna seperti dilansir Evening Standard.

"Padahal jika ingin sukses maka kita harus ada konflik sesekali. Di Arsenal tak ada yang mau menyalahkan jika ada yang tampil buruk," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Konsisten

Saat era Wenger, Arsenal memang sering tampil tak konsisten. Mereka sempat tampil bagus pada awal musim namun melorot di putaran kedua, begitu juga sebaliknya.

"Soal skill dan talenta, saya tak perlua meragukan kualitas pemain Arsenal. Namun soal kebiasaan itulah yang jadi masalah. Arsenal butuh sosok pemimpin," ujarnya.

"Emery manajer yang penuh tuntutan. Saya yakin dia akan menerapkan disiplin ketat dan akan membuat pemain bangkit saat lemah."

3 dari 3 halaman

Pesaing

Satu pemain yang telah dibeli Arsenal adalah Stephan Lichsteiner. Ia akan menjadi pelapis bagi Hector Bellerin.

"Saya pikir sangat bagus punya pesaing. Anda bisa lebih fokus di lapangan," ujar Sagna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City
    Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City

    Bacary Sagna

  • Unai Emery