Sagna Minta Emery Perbaiki Hal Ini di Arsenal

Oleh Adyaksa Vidi pada 13 Jun 2018, 09:15 WIB
Paris Saint-Germain, Juventus, International Champions Cup 2017

Liputan6.com, London - Bacary Sagna punya saran untuk manajer baru Arsenal, Unai Emery. Eks bek The Gunners itu berharap Emery memperbaiki suasana ruang ganti tim yang terlalu sopan.

Emery resmi menggantikan Arsene Wenger bulan lalu. Dia diberikan target untuk lolos ke Liga Champions dan bersaing di papan atas Liga Inggris musim depan.

Untuk melakukannya, Emery pun mulai membeli pemain musim panas ini. Ia juga bakal tetap menerapkan taktik yang dipakainya selama di PSG dan Sevilla.

"Para pemain Arsenal terlalu baik satu sama lain. Mereka tidak pernah bertengkar dan sudah seperti teman sendiri," ujar Sagna seperti dilansir Evening Standard.

"Padahal jika ingin sukses maka kita harus ada konflik sesekali. Di Arsenal tak ada yang mau menyalahkan jika ada yang tampil buruk," katanya menambahkan.

2 of 3

Kurang Konsisten

Barcelona, PSG, Liga Champions
Manajer Arsenal, Unai Emery. (AP/Emilio Morenatti)

Saat era Wenger, Arsenal memang sering tampil tak konsisten. Mereka sempat tampil bagus pada awal musim namun melorot di putaran kedua, begitu juga sebaliknya.

"Soal skill dan talenta, saya tak perlua meragukan kualitas pemain Arsenal. Namun soal kebiasaan itulah yang jadi masalah. Arsenal butuh sosok pemimpin," ujarnya.

"Emery manajer yang penuh tuntutan. Saya yakin dia akan menerapkan disiplin ketat dan akan membuat pemain bangkit saat lemah."

3 of 3

Pesaing

Hector Bellerin
Bek Arsenal Hector Bellerin (kiri) mengerang kesakitan setelah ditekel gelandang Southampton Pierre-Emile Hojbjerg pada laga di Emirates Stadium, Minggu (8/4/2018). (AFP/Glyn Kirk)

Satu pemain yang telah dibeli Arsenal adalah Stephan Lichsteiner. Ia akan menjadi pelapis bagi Hector Bellerin.

"Saya pikir sangat bagus punya pesaing. Anda bisa lebih fokus di lapangan," ujar Sagna.

Lanjutkan Membaca ↓