Marc Marquez Tak Sabar Lakoni Balapan MotoGP Catalunya

Oleh Tyo Harsono pada 12 Jun 2018, 21:54 WIB
Diperbarui 14 Jun 2018, 21:13 WIB
Marc Marquez, MotoGP

Barcelona - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan balapan MotoGP Catalunya terasa spesial dan menimbulkan tenaga ekstra. Dia tidak sabar tampil pada MotoGP Catalunya, yang merupakan balapan kandangnya. 

Marquez berusaha bangkit setelah menjalani balapan buruk pada MotoGP Italia. Baby Alien finis di posisi ke-16 pada balapan yang berlangsung di Sirkuti Mugello itu.

MotoGP Catalunya dinilai menjadi saat tepat Marquez untuk bangkit. Pada balapan yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya itu, Marquez akan mendapat dukung besar dari publik Spanyol.

Menjelang balapan, Marquez mengaku senang karena akan beraksi di hadapan para pendukungnya. Pembalap berusia 25 tahun itu merasa dinaungi atmosfer spesial ketika membalap di MotoGP Catalunya.

"Saya selalu senang ketika membalap di sini, di hadapan para pendukung, dan berharap bisa memberikan penampilan terbaik. Ada atmosfer khusus di sini yang memberi tambahan tenaga," ujar Marquez.

"Kami tampil baik pada sesi latihan di Catalunya beberapa pekan lalu. Menurut saya, Honda melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Sirkuit ini sangat hebat dan saya bakal berusaha berjuang untuk meraih podium," lanjutnya.

Meski menelan hasil buruk pada MotoGP Italia, Marc Marquez masih memuncaki klasemen sementara MotoGP 2018. Marquez mengumpulkan nilai 95 dari enam balapan.

Sumber: Crash