Segera Latihan, Persija Dapat Mainkan Andritany Lawan Persib?

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 12 Jun 2018, 21:10 WIB
Andritany Ardhiyasa, Persija Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Cedera yang menimpa Andritany Ardhiyasa berangsur sembuh. Bahkan, kiper utama Persija Jakarta tersebut telah diperbolehkan latihan secara rutin.

Dokter tim Persija, Donny Kurniawan memaparkan bahwa kondisi Andritany makin membaik setelah menjalani operasi. Penjaga gawang berusia 26 tahun tersebut juga diberikan lampu hijau untuk berlatih secara penuh.

"Telah dilakukan pemeriksaan CT scan kepada Andritany dan didapatkan hasil proses penyembuhan baik dengan kedudukan tulang yang simetris dan tidak didapatkan pembengkakan yang signifikan," ujar Donny dinukil dari laman resmi Persija.

Saat ini, skuat Persija tengah diliburkan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan kembali berlatih pada 19 Juni 2018. Ini akan menjadi latihan penuh pertama Andritany bersama tim.

Kembalinya Andritany dari cedera memungkinkan Persija untuk menurunkannya sehabis lebaran. Terdekat, Macan Kemayoran bakal menjamu Persib Bandung pada 30 Juni 2018.

2 of 3

Latihan Penuh

Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Andritany mengalami cedera mata pada April lalu ketika membela Timnas Indonesia U-23 di turnamen Anniversary Cup. Saat dioperasi pada awal Mei lalu, Andritany diperkiraakn bakal absen selama tiga bulan.

Nampaknya, proses penyembuhan cedera Andritany berjalan lebih cepat. Baru absen sebulan lebih, kiper yang karib dipanggil Bagol tersebut telah dinyatakan fit untuk kembali berlatih.

"Dengan dasar hasil pemeriksaan ini Andritany dapat diizinkan untuk kembali berlatih secara full dengan tim," kata Donny.

3 of 3

Kiper Pengganti

Saat Andritany absen, gawang Persija dihuni oleh Rizky Darmawan dan Daryono secara bergantian. Nama pertama sempat mengunci posisi penjaga gawang utama. Namun karena banyak melakukan blunder, posisinya digeser oleh Daryono.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by