Sukses

Persija Siap Coret Banyak Pemain di Bursa Transfer Paruh Musim

Persija bergeliat menyambut bursa transfer tengah musim.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade meminta pelatih Stefano Cugurra Teco untuk merampingkan skuat timnya. Saat ini, kesebelasan berjuluk Macan Kemayoran itu memiliki 33 pemain.

Persija memiliki skuat gemuk lantaran bermain di dua kompetisi sebelumnya. Kini setelah tersingkir dari AFC Cup 2018, Macan Kemayoran hanya fokus di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak.

Hanya mengarungi satu kejuaraan, Gede menuntut Teco untuk mencoret beberapa pemain yang minim kontribusi. Pengusaha asal Jawa Timur itu menginginkan skuat Persija hanya dihuni oleh 28 personil.

Itu berarti, Persija harus melepas minimal lima pemain. Jumlah tersebut belum dihitung apabila Macan Kemayoran berencana mendatangkan personil anyar di putaran kedua.

"Teco harus putuskan 28 pemain terbaik, akan ada yang dicoret lima pemain. Kemarin ada AFC Cup pemain jumlanhya 33, sekarang tidak ada apa-apa buat apa banyak-banyak. Jadi kami minta 28 pemain terbaik," ujar Gede.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bursa Transfer Putaran Kedua

Bursa transfer putaran kedua bakal dimulai pada 5 Juli - 3 Agustus 2018. Sebelum dibuka, Persija telah menyolong start.

Macan Kemayoran meresmikan pemain naturalisasi, Osas Marvelous Saha pada Mei lalu. Bomber berdarah Nigeria itu baru dapat bermain ketika bursa transfer paro musim dibuka.

3 dari 3 halaman

Incar Pemain

Kedatangan Osas bukan yang terakhir untuk Persija. Macan Kemayoran berencana untuk terus menambah personil.

"Sebanyak-banyaknya yang diinginkan Teco, saya minta cuma 28 pemain termasuk yang baru. Ada pemain muda yang ke (Persija) U-19 nanti," tutur Gede.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.