Sukses

Kiper Bali United Buka Rahasia Halau Penalti Marcel Sacramento

Wawan Hendrawan menghalau penalti Marcel Sacramento saat Bali United meladeni Persipura Jayapura.

Jakarta - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, sukses menghalau tendangan penalti striker Persipura Jayapura, Marcel Sacramento, ketika kedua tim bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/6/2018). Keberhasilan Wawan menggagalkan tembakan Marcel bukan sebuah kebetulan, karena Wawan punya pengalaman menghalau penalti striker asal Brasil itu sebelumnya.

Dalam kondisi tertinggal 0-2 pada masa injury time laga pekan ke-13 Gojek Liga 1 2018, Persipura Jayapura mendapatkan penalti dari wasit.

Marcel Sacramento maju menjadi eksekutor. Namun, tembakannya berhasil dihalau dengan baik oleh Wawan Hendrawan yang malam itu tampil luar biasa mengawal gawang Bali United.

Setelah momen penalti itu, wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Wawan pun memeluk Marcel yang tampak sedih dengan kegagalan tersebut. Sikap respek dari Wawan di akhir pertandingan itu pun ramai menghiasi media sosial.

Namun, Wawan kini mengungkapkan bahwa dirinya memang terpikirkan bagaimana menghentikan tembakan Marcel Sacramento. Keberhasilan Wawan menghentikan penalti striker asal Brasil itu di Piala Presiden 2018, di mana saat itu Marcel masih berseragam Madura United, menjadi kunci sukses Wawan kali ini.

"Sebelumnya saya pernah berhadapan dengannya di Piala Presiden 2018. Saya berpikir dia tidak akan mengubah arah tendangannya dan saya bersyukur bisa kembali mengamankan gawang dari kebobolan," ujar Wawan Hendrawan.

Sedikit mundur ke Piala Presiden 2018, Wawan Hendrawan memang berhasil menghalau tembakan penalti Marcel Sacramento saat Bali United menghadapi Madura United di perempat final.

Setelah bermain imbang 2-2, kedua tim harus menyelesaikan laga melalui drama adu penalti. Pada momen tersebutlah Wawan Hendrawan mampu menghalau tembakan Marcel Sacramento yang menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti saat itu dan Bali United lolos ke semifinal.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.