Sukses

Kapten Persija Nantikan Hal Ini Saat Mudik ke Aceh

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mudik ke Aceh di Hari Raya Idul Fitri 2018.

Jakarta - Kapten tim Persija Jakarta, Ismed Sofyan, pulang kampung ke Aceh pada libur Idul Fitri 2018. Ismed menantikan saat berkumpul keluarga yang sudah menjadi tradisi dan menyantap lontong sayur Aceh, masakan ibunda tercinta yang menjadi kesukaannya.

Ismed Sofyan sudah meninggalkan Jakarta menuju Aceh sejak Minggu (10/6/2018). Kapten Persija itu meninggalkan ibu kota bersama Riko Simanjuntak yang juga memanfaatkan libur Idul Fitri ini untuk bertemu keluarganya di Medan, Sumatra Utara.

"Pasti kumpul bersama keluarga, baik orang tua, keponakan, adik, dan yang lain. Biasanya keluarga besar kumpul di rumah orang tua di Aceh mengingat masih ada ibu saya," ujar Ismed Sofyan, Selasa (12/6/2018). 

Pemain berusia 38 tahun ini juga mengaku tak sabar mencicipi makanan favorit buatan sang ibu, lontong sayur khas Aceh.

"Saya menunggu lontong sayur khas Aceh. Hampir sama seperti di Jakarta, tapi kemasannya berbeda. Lontongnya disertai mie dan tauco, jadi kemasan berbeda namun namanya sama," ujar kapten Persija itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jaga Kondisi di Aceh

Pemain Persija akan kembali berkumpul pada 18 Juni dan memulai latihan pada 19 Juni. Ismed Sofyan berjanji tetap menjaga kondisi fisik dan kebugarannya selama berlibur di Aceh.

"Sebelum libur kondisi sudah baik, terus jika tiba-tiba kita sama sekali tidak latihan, nanti saat kembali ke Jakarta malah dari nol lagi. Tentu tim yang akan rugi. Saya tetap jogging, bermain sepeda, skipping, intinya mencari keringat di sela waktu libur setiap harinya," ujar Ismed Sofyan.

Persija terbilang cukup dini kembali berlatih pada 19 Juni. Kebijakan itu diambil karena Macan Kemayoran harus menjalani pertandingan lebih cepat daripada tim-tim lain pada Liga 1 2018.

Persija harus menghadapi Persib Bandung dalam pertandingan tunda. Laga yang seharusnya digelar pada 28 Mei 2018 itu akan digelar pada 30 Juni 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.