Sukses

Ronaldo Masih Jadi Andalan Portugal di Piala Dunia 2018

Ronaldo tercatat sudah tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014.

Liputan6.com, Sochi - Portugal akan menjadi andalan Portugal di Piala Dunia 2018. Dia menjadi satu-satunya pemain Selecao yang kenyang pengalaman tampil di event besar.

Ronaldo tercatat sudah tampil di Piala Dunia 2006, 2010, dan 2014. Dia menjadi pemain Portugal yang paling banyak bermain di Piala Dunia, sebanyak 13 pertandingan.

Bintang Real Madrid itu juga tercatat sebagai top scorer Portugal dengan 81 gol dari 150 penampilan bersama Timnas Portugal. Ronaldo juga sucah mencatatkan lima hat-trick saat bersama Selecao.

"Mengingat dia adalah pemain penting untuk tim dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia, ini normal bahwa kami mengandalkan dia," kata Manuel Fernandes, dikutip dari Four Four Two.

"Ini sangat normal, meski begitu Portugal keluar sebagai juara Eropa karena kerja sama tim, bukannya individu," ujar gelandang Timnas Portugal untuk Piala Dunia 2018, melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fokus Piala Dunia

Fernandes juga menyebut Ronaldo sangat fokus di Piala Dunia 2018. Ronaldo tidak memikirkan masa depannya yang digosipkan meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang.

"Saya tidak punya pandangan negatif (soal Ronaldo). Saya melihat dia sebagai manusia normal. Bagi saya, dia terlihat tidak khawatir soal masa depannya," kata Fernandes.

"Dia sangat fokus pada tim nasional dan ingin membantu Portugal," ujar pria berusia 32 tahun tersebut.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Piala Dunia

Berikut jadwal fase grup Piala Dunia 2018:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.