Antisipasi Gagal Gaet Alderweireld, MU Bidik Target Arsenal

Oleh Liputan6.com pada 12 Jun 2018, 16:30 WIB
Toby Alderweireld

Liputan6.com, Manchester - Mancheser United (MU) mulai menyiapkan antisipasi jika gagal mendapatkan buruan mereka, Toby Alderweireld. Kini, manajemen Setan Merah pun mempertimbangkan target lainnya.

Satu nama baru pun kini disebut-sebut masuk buruan MU. Dia adalah pemain belakang klub Jerman, Augsburg, Caglar Soyuncu yang tak bukan adalah incaran lama Arsenal.

Sudah menjadi rahasia umum, manajer MU, Jose Mourinho akan belanja bek baru pada musim panas ini. Ia ingin mendatangkan bek tengah baru setelah para bek tengahnya tampil inkonsisten musim ini.

Nama Alderweireld memang menjadi salah satu target transfer MU pada musim panas ini. Bek tangguh Tottenham Hotspur itu disebut menjadi dambaan Jose mourinho pada bursa transfer kali ini.

Dilansir dari Manchester Evening News, Mourinho dikabarkan mulai memutar otak untuk bisa memboyong Alderweireld ke MU . Pasalnya pihak Tottenham mulai mempersulit langkah keluar sang bek.

 

2 of 3

Perbedaan Harga

Madrid Berimbang dengan Tottenham
Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo merebut bola dari pemain Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld pada laga lanjutan fase Grup H Liga Champions di Santiago Bernabeu, Selasa (17/10). Madrid berbagi angka dengan Tottenham 1-1. (AP/Francisco Seco)

Alderweireld sendiri saat ini memasuki tahun terakhir kontraknya di London Utara. Ia memiliki klausul rilis yang dikabarkan mencapai angka 25 juta pounds.

Setan Merah disebut sudah siap menebus klausul rilis sang pemain. Namun Tottenham menaikan nilai jual sang bek menjadi 70 juta pounds.

Kenaikan harga ini membuat United berpikir ulang untuk mendapatkan Alderweireld. Untuk itu mereka mulai mempertimbangkan nama-nama lain untuk didatangkan.

 

3 of 3

Soyuncu Alternatif

Rusia, Turki, Laga Uji Coba
Caglar Soyuncu saat membela timnas Turki di sebuah laga persahabatan. (AP/Pavel Golovkin)

Sementara itu, Soyuncu sendiri dikenal sebagai salah satu bek berbakat yang dimiliki Augsburg. Bek 22 tahun itu tampil reguler di Augsburg, di mana ia bermain sebanyak 25 kali sebagai starter di Bundesliga musim lalu.

Soyuncu sendiri bisa menjadi alternatif yang bagus bagi MU. Pasalnya usianya masih menginjak 22 tahun dan ia sudah sering langganan tampil di Timnas Turki.

Sumber: www.Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓