Sukses

Ada Peran Drogba di Balik Rekor Salah

Mohamed Salah menjadi pencetak gol terbanyak asal Afrika di Liga Inggris.

Liputan6.com, Moskow - Mohamed Salah langsung menggebrak Liga Inggris bersama Liverpool musim lalu. Dia sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris.

Berhasil mencetak 32 gol selama semusim, Salah juga pecahkan rekor pencetak gol terbanyak asal Afrika di Liga Inggris. Selama ini, rekor gol terbanyak dipegang Didier Drogba.

Secara berkelakar, Salah menyebut dirinya sudah mendapatkan restu dari Drogba untuk pecahkan rekornya.

Musim debut Salah di Liverpool terbilang cukup fantastis, yakni berhasil membukukan total 44 gol. Berkat penampilannya, pemain asal Mesir itu berhasil mendapatkan banyak penghargaan individu seperti PFA Player of the Year.

Tak cuma itu, 32 gol yang ia ciptakan di Premier League juga membuatnya menjadi top scorer. Salah unggul dua gol dari penyerang Tottenham, Harry Kane.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Minta Salah Pecahkan Rekor

Sebelum memecahkan rekor itu, Salah mengaku telah mendapatkan izin dari Drogba. Kala itu, ia berbicara dengannya saat mengoleksi 20 gol.

"Saat saya mencapai 20 gol, saya berbicara dengan Didier Drogba," ujarnya kepada L'Equipe Magazine.

"Dia mengatakan: 'Tolong, pecahkan rekornya!' dan langsung saya respons sembari tertawa: 'Jangan khawatir, akan saya lakukan!" ia melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Sumber Kebahagiaan Salah

Pada akhir musim, Salah berhasil memenuhi janjinya kepada pria asal Pantai Gading itu. Ia pun tak bisa menyembunyikan rasa senangnya saat berbicara mengenai rekor yang dipecahkannya itu.

"Dan saya berhasil melakukannya," tambahnya.

"Saya punya beberapa pertandingan yang tersisa untuk dimainkan sebelum akhir musim, saya bisa memecahkan rekor sepanjang waktu! Ini adalah sumber kebahagiaan saya," pungkasnya.

Kini, Salah diprediksi akan kembali menunjukkan sinarnya saat membela Mesir di ajang Piala Dunia 2018 mendatang, Saat ini, ia masih sedang menjalani pemulihan dari cedera yang dialami pada laga final Liga Champions akhir bulan lalu.(goal/yom)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.