Sukses

Tembus Papan Atas, Aji Puji Kualitas Pemain Persela

Aji menilai skill individu pemain Persela semakin meningkat di Liga 1.

Liputan6.com, Lamongan - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso sangat senang melihat kualitas pemain yang dilatihnya. Dia melihat kemampuan individu pemainnya terus meningkat hingga pekan ke-13 Gojek Liga 1 bersama BukaLapak.

Ini berimbas kepada peringkat Persela di klasemen. Saat ini, Persela menduduki posisi tiga klasemen dengan nilai 20 hingga pekan ke-13.

Aji menilai pemain Persela sudah sangat memahami gaya permainan yang diinginkannya.

"Yang jelas memang, yang saya lihat perkembangan permainan anak-anak ini sudah menemukan cara bermain, bagaimana cara bermainnya Persela," ungkap Aji Santoso kepada Bola.net.

"Jadi setiap komposisi pemain itu saya lihat sudah begitu paham bagaimana keinginan saya di dalam pertandingan, anak-anak tampilnya begitu agresif," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Signifikan

Bahkan menurut Aji, ada beberapa pemain yang mengalami peningkatan luar biasa. Dwi Kuswanto, Saddil Ramdani dan Eky Taufik adalah sederetan pemain yang disebut-sebut menujukkan peningkatan yang cukup signifikan.

"Dari setiap posisi pemain dari individu pemain pun saya lihat progresnya sangat bagus mulai dari Dwi [Kuswanto] penampilannya juga sangat meningkat," sebutnya.

"Peningkatan yang luar biasa terjadi pada Eky Taufik. Eky begitu konsisten dalam setiap pertandingan, bermain selalu bagus. Dia sudah menemukan pakem permainannya," Aji menambahkan.

3 dari 3 halaman

Kembalinya Saddil

Khusus untuk Saddil Ramdani, Aji menilai pemain timnas U-23 Indonesia tersebut sudah kembali ke performa terbaiknya setelah dalam beberapa pertandingan awal di Liga 1, ia kurang memberikan konstribusi untuk tim.

"Beberapa pertandingan dulu Saddil [Ramdani] mengalami penurunan karena mungkin dia konsentrasi di dalam ujian sekolah terus juga jarang gabung dengan tim," tegas Aji.

Selain adanya progress di masing-masing individu pemain, kerjasama dan kekompakan tim juga dinilai semakin solid. Suasana kekeluargaan yang terus dibangun juga membuat atmosfer di dalam tim cukup bagus bagi pemain.

"Itu yang menurut saya kekuatan yang paling dominan di Persela dalam pertandingan sampai pekan ke-13. Mudah-mudahan saja nanti bisa bertahan sampai kompetisi selesai," ucapnya. (top/pra)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.