Piala Dunia 2018: 2 Wasit Liga Inggris Naik Sepeda ke Rusia

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 12 Jun 2018, 13:30 WIB
Diperbarui 14 Jun 2018, 13:13 WIB
Martin Atkinson

Liputan6.com, London - Dua wasit Liga Inggris, Martin Atkinson dan Jon Moss akan pergi ke Rusia untuk menyemarakkan Piala Dunia 2018. Namun, mereka berangkat bukan untuk memimpin salah satu pertandingan pada turnamen tersebut.

Menariknya, dua wasit kawakan Liga Inggris itu bakal pergi ke Rusia menggunakan sepeda. Dikutip dari BBC Sport, mereka akan melewati lima negara untuk sampai ke Rusia, yakni Prancis, Belgia, Belanda, Jerman, dan Polandia.

Mereka akan menempuh perjalanan sejauh 1.700 mill dalam waktu 18 hari. Perjalanan panjang Moss dan Atkinson bakal berakhir di Kaliningrad Stadium, 28 Juni mendatang, tepat di laga terakhir Grup G yang mempertemukan Inggris dan Belgia.

"Ini akan menjadi tantangan besar, namun saya kira kita semua antusias. Pada 2016 kami bersepeda ke-20 stadion Liga Primer, setotal 1.000 mil, jadi yang ini sedikit lebih menantang," kata Atkinson.

"Kami sudah tahu bahwa 18 hari ini akan terasa menyakitkan, namun ini semua demi tujuan mulia, jadi kita siap untuk melewati rasa sakit tersebut," ujar wasit Liga Inggris berusia 47 tahun tersebut.

 

 

2 of 3

Tujuan Mulia

Perjalanan Kerasnya Laga Boxing Day Premier League
Wasit Martin Atkinson, memberikan striker Tottenham, Jermain Defoe, kartu merah usai menjatuhkan bek Aston Villa, James Collins, saat laga boxing day Premier League di Stadion Villa Park, Inggris, Minggu (26/12/2016). (AFP/Ian Kington)

Tujuan dari kedua wasit tersebut menempuh perjalanan jauh dengan sepeda ke Rusia demi menggalang dana.

Nantinya, dana yang mereka kumpulkan bakal disalurkan kepada St David's Hospice Care, the Yorkshire Young Achievers Foundation, the Jane Tomlinson Appeal and the University Hospitals Coventry & Warwickshire Charity.

 

 

3 of 3

Profil Atkinson

Sejak menjadi wasit profesional pada 2002 hingga sekarang. Atkinson telah memimpin 439 pertandingan berskala internasional.

Tercatat dia sudah mengeluarkan 1.353 kartu kuning dan 68 kartu merah dari kantongnya.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓