Sukses

Emery Bakal Menemui Banyak Hambatan di Arsenal

Emery bakal menemui banyak kesulitan untuk meneruskan jejak Wenger di Arsenal.

Liputan6.com, London - Perjalanan Unai Emery di Arsenal diprediksi bakal tidak mulus. Mantan gelandang Arsenal, Matthew Upson menilai Emery bakal menemui banyak hambatan sebagai penerus Wenger di Arsenal.

Wenger dan Arsenal memutuskan untuk pisah jalur, setelah berjalan beriringan selama 22 tahun lebih. Meskipun tidak sering meraih trofi, tetapi pria asal Prancis tersebut banyak menorehkan sejarah untuk klub London itu.

Sejatinya, Wenger sudah sering diminta pergi oleh para fans menyusul hasil buruk yang dituai oleh Arsenal beberapa tahun terakhir. Dan kini, harapan penggemar terkabul dengan perginya Wenger dan digantikan oleh Emery.

Harapan para fans melihat Arsenal baru dan berprestasi kini harus dipikul oleh Emery, yang pada musim terakhirnya menyumbang tiga trofi domestik sekaligus. Meskipun punya sederet torehan apik, namun Upson meyakini bahwa jalan sang pelatih akan penuh tantangan.

"Siapapun yang mengambil jabatan pelatih setelah Arsene Wenger akan menghadapi tantangan berat, dan itu telah terbukti dengan situasi di Manchester United," ujar Upson kepada Daily Star.

"Dia adalah seseorang dengan memiliki kapabilitas, kepercayaan, serta pengalaman untuk datang dan memberi dampak yang positif untuk Arsenal," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Diterima

Upson pun menjadikan perjalanan awal Guardiola saat menukangi City di musim perdananya. Menurutnya, filosofi dari seorang pelatih baru tidak akan mudah untuk segera dicerna oleh para pemainnya.

"Saya pikir anda melihatnya di Pep Guardiola bersama Manchester City, terkadang jalannya akan bergelombang saat mencoba mengimplementasikan filosofi baru dalam sekelompok pemain yang belum pernah bekerja dengan anda sebelumnya," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, Guardiola gagal meraih trofi apapun bersama The Citizens di musim perdananya meskipun dengan banyaknya prestasi yang diraih pada klub sebelumnya. Namun pada musim ini, ia berhasil meraih dua trofi domestik sekaligus.(goal/yom)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.