Sukses

Gremio Restui Arthur Bergabung ke Barcelona pada Januari 2019

Gremio hanya akan melepaskan Arthur Melo ke Barcelona pada Januari 2019.

Porto Alegre - Presiden Gremio, Romildo Bolzan Jr, memastikan Arthur Melo tidak akan bergabung ke Barcelona pada musim panas 2018. Bolzan menyebut Arthur baru akan membela Barca pada awal tahun depan.

Barcelona dan Gremio telah mencapai kata sepakat terkait transfer Arthur Melo pada Januari 2018. Manajemen Los Cules mengeluarkan dana 39 juta euro (Rp 640 miliar) untuk merampungkan transfer gelandang asal Brasil itu.

Blaugrana pun berharap Arthur bisa tiba di Camp Nou pada bursa transfer awal musim depan. Nantinya, pemain 21 tahun itu bakal menggantikan peran Andres Iniesta di lini tengah skuat Catalan.

Akan tetapi, hal tersebut sulit direalisasikan. Sebab, Barca dan Gremio telah sepakat jika Arthur baru akan bergabung dengan Lionel Messi dan kawan-kawan pada bursa transfer musim dingin 2019.

"Posisi Gremio adalah berdasarkan kontrak yang kami tanda tangani. Tidak ada faktor baru yang dapat membuat kami harus bernegosiasi ulang dengan Barcelona, atau kami dapat membatalkan apa yang telah kami tanda tangani," jelas Bolzan.

"Apa yang kami sepakati adalah Barcelona memiliki hak untuk melaksanakan latihan preferensi, tetapi setelah dieksekusi, Arthur hanya akan pergi pada Januari," lanjutnya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.