Bintang Boston Celtics Kebingungan soal Bentuk Bumi

Oleh Tyo Harsono pada 11 Jun 2018, 21:55 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 21:55 WIB
Boston Celtics, New Orleans Pelicans, NBA
Perbesar
Pemain Boston Celtics, Kyrie Irving (11) kecewa setelah gagal mencetak poin saat melawan New Orleans Pelicans pada laga NBA basketball game di TD Garden, Boston, (16/1/2018). Celtics kalah 113-116. (AP/Charles Krupa)

Boston - Bintang Boston Celtics, Kyrie Irving, membuat pernyataan nyeleneh. Dia mengaku punya kebingungan apakah bumi berbentuk bulat atau datar seperti yang biasa didebatkan.

Sebelumnya, Irving sempat mengaku sebagai orang yang memercayai bumi berbentuk datar pada Februari 2017. Pengakuan tersebut membuat Irving dianggap sebagai orang aneh.

Meski begitu, Irving tidak memedulikan anggapan tersebut dan justru kembali membuat heboh. Kali ini, pebasket berusia 26 tahun tersebut justru tidak mengambil sikap soal bentuk bumi.

"Saya melakukan penelitian soal bumi bulat atau datar dari kedua belah pihak. Saya tidak menentang orang-orang yang berpikiran bumi itu bulat ataupun datar," ujar Irvng kepada New York Times.

"Menurut saya, segala sesuatu yang membuktikan bumi itu bulat palsu. Seperti yang Anda ketahui, terkadang sejarah terdistorsi seiring berjalannya waktu. Saya tidak menentang apa pun."

"Diskusi seperti ini menyenangkan untuk saya. Saya merasa otak saya terstimulus mendengar topik soal bentuk bumi. Nantinya akan ada ilmuwan yang mengatakan bumi itu datar karena nama saya, tidak masalah," kata Irving.

Saat ini, Kyrie Irving merupakan salah satu pebasket paling populer di seluruh dunia. Jersey Celtics dengan nama Irving merupakan satu di antara yang paling laris di dunia.

Sumber: New York Times