Sukses

Gagal ke MotoGP, Pemegang 3 Gelar Juara Dunia Superbike Bertahan di Kawasaki

Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea, sempat mengutarakan ingin pindah ke MotoGP jika ada tim pabrikan yang menawarinya posisi.

Jakarta Pemegang tiga gelar juara dunia Superbike, Jonathan Rea, gagal mewujudkan mimpinya untuk tampil di MotoGP. Dia kemudian memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Kawasaki hingga musim 2020. 

Rea pertama kali bergabung dengan Kawasaki pada musim 2015. Dia langsung unjuk gigi dengan memenangi tiga gelar juara dunia. Pada musim 2018, Rea berada di puncak klasemen sementara pembalap dengan 65 poin.

"Saya lebih dari senang bisa terus bersama Kawasaki Racing Team untuk dua musim ke depan," ujar Rea. "Sejak akhir musim lalu kami sudah mulai berbicara soal meneruskan kerja sama ini, jadi sangat indah bisa menyelesaikan semuanya sekarang, sehingga kami bisa berkonsentrasi pada sisa balapan musim 2018."

"Sejak momen saya tiba di akhir musim 2014, saya diterima dalam keluarga Kawasaki dan sejak itu kami meraih sukses. Saya ingin bertahan di sini."

"Tentu terasa alami untuk terus menulis cerita luar biasa ini bersama, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Kawasaki Racing Team untuk terus percaya kepada saya dan untuk kesempatan ini," tambahnya.

Jonathan Rea sebenarnya sempat mengatakan bakal hijrah ke MotoGP musim depan. Namun, dia bakal pindah jika ada tim pabrikan yang menawarinya tempat. Sayangnya, semua tim pabrikan MotoGP sudah memutuskan pembalap yang bakal mereka pakai musim depan sehingga tak ada tempat untuk pembalap asal Irlandia Utara tersebut.

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.