Sukses

Pembalap Belia Spanyol Meninggal Usai Kecelakaan di Ajang CEV

Pembalap Spanyol berusia 14 tahun meninggal setelah mengalami kecelakaan hebat di ajang FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2018.

Jakarta - Pembalap muda Spanyol, Andreas Perez Manresa, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan pada ajang FIM CEV Repsol Moto3 2018. Kecelakaan itu terjadi pada balapan kedua FIM CEV Repsol Moto3 2018 yang berlangsung di Sirkuit Barcelona, Catalunya, Minggu (10/6/2018).

Setelah mengalami kecelakaan hebat itu, Perez sempat menjalani pemeriksaan oleh tim medis setempat. Pemuda berusia 14 tahun itu lalu dibawa ke Rumah Sakit de la Santa Creu i Sant Pau dengan menggunakan helikopter.

Meski pihak rumah sakit telah berusaha sekuat tenaga, nyawa Perez tidak tertolong. Akhirnya, tim medis mengumumkan berita duka pada Senin (11/6/2018) pagi waktu setempat.

"Terkait insiden pada balapan FIM CEV Repsol Moto3 World Championship di Sirkuit Catalunya, merupakan duka yang mendalam bahwa kami menyampaikan meninggalnya Andreas Perez Manresa," demikian pernyataan FIM CEV di situs resmi.

Andreas Perez merupakan pembalap muda berbakat yang tampil impresif pada 2017 European Talent Cup. Setelah itu, Perez promosi ke FIM CEV Repsol Moto3 2018 bersama Reale Avintia team.

Sumber: MotoGP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.