3 Striker Papan Atas Ini Bisa Hengkang Musim Panas Nanti

Oleh Liputan6.com pada 12 Jun 2018, 06:48 WIB
Diperbarui 14 Jun 2018, 06:13 WIB
FOTO: Ketika Cristiano Ronaldo Membuat PSG Tak Berdaya

Liputan6.com, Jakarta Seorang pemain sepakbola dengan posisi striker memiliki peranan sangat penting. Pemain depan ini, idealnya harus bisa mencetak banyak gol dalam pertandingan.

Karenanya tak heran, setiap tim sepakbola ingin mempunyai striker berkualitas. Striker jempolan diharapkan bisa memberikan kemenangan untuk timnya.

Belakangan ini ada sejumlah striker papan atas Eropa yang sedang santer dikaitkan dengan tim lain. Mereka bisa saja berganti klub pada musim panas ini.

Berikut ini tiga striker top yang bisa pindah pada musim panas seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 4 halaman

Antoine Griezmann

Atletico Madrid, Marseille,  Liga Europa
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Marseille pada laga final Liga Europa di Stadion Groupama, Lyon, Kamis (17/5/2018). Atletico Madrid menang 3-0 atas Marseille. (AP/Christophe Ena)

Griezmann sudah bertransformasi dari pemain sayap menjadi penyerang serba bisa. Ia sampai sejauh ini sudah berhasil mencetak 79 gol dari 142 penampilan untuk Atletico Madrid.

Barcelona dikabarkan tertarik memboyong pemain Prancis itu. Bahkan Lionel Messi sendiri yang kabarnya menginginkan sang pemain bermain di Camp Nou.

Griezmann bisa membantu Barcelona menjadi penantang gelar serius di Liga Champions musim depan. Ia akan mengumumkan masa depannya sebelum Piala Dunia 2018 bergulir.

3 dari 4 halaman

Edinson Cavani

PSG Juara Piala Prancis 4 Musim Beruntun
Pemain Paris Saint-Germain, Edinson Cavani merayakan kemenangan atas Tim divisi tiga, Les Herbiers pada final Piala Prancis (Coupe de France) di Stade de France, Rabu (9/5). PSG sukses menjuarai Piala Prancis usai menang 2-0. (AP/Francois Mori)

Cavani sepertinya masih belum bisa menjadi pemain kesayangan fans PSG. Meskipun sang pemain sudah memecahkan rekor gol Zlatan Ibrahimovic.

Meski Cavani sudah menegaskan bahwa dia bahagia di PSG tapi kepindahannya masih bisa terjadi. PSG dikabarkan sudah menghubungi Paulo Dybala untuk menggantikan dirinya.

Cavani berpeluang hijrah ke ibukota Spanyol dan menunjukkan ketajamannya di sana. Dia sudah mencetak 40 gol dan membuat 12 assist untuk PSG pada musim lalu.

Cavani tentu akan menikmati tantangan baru bersama Atletico Madrid dan menjadi pengganti sepadan bagi Antoine Griezmann yang tengan dikaitkan dengan Barcelona.

4 dari 4 halaman

Robert Lewandowski

Eintracht Frankurt, Bayern Munchen, DFB Pokal
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai membobol gawang Eintracht Frankurt pada laga final DFB Pokal di Stadion Olympiastadion, Minggu (20/5/2018). Eintracht Frankurt menang 3-1 atas Bayern Munchen. (AP/Michael Sohn)

Lewandowski akan menjadi aset berharga bagi tim yang dibelanya. Agennya menyatakan bahwa Lewandowski ingin pindah pada musim panas ini.

Bayern Munchen dikabarkan sudah mematok harga sebesar 175 juta pounds untuk striker asal Polandia itu. Sejauh ini ia sedang dikaitkan dengan beberapa tim kaya raya seperti Chelsea, Manchester United, Real Madrid dan PSG.

Namun, hanya waktu yang akan menjawab ke mana Lewandowski akan bermain pada musim depan. Sampai sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari sang pemain.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓