Sukses

Liverpool Tertarik Kiper Pelapis Barcelona

Liverpool mencari pengganti Loris Karius

Liputan6.com, Jakarta - Chelsea dan Liverpool kembali terlibat persaingan. Tidak hanya di dalam lapangan, dua tim Inggris itu saling sikut demi mendapatkan jasa kiper Barcelona, Jasper Cillessen.

Semenjak bergabung dari Ajax Amsterdam pada tahun 2014 silam, Cillessen bisa dikatakan kurang beruntung.

Ia kalah bersaing dari Marc Andre Ter Stegen sehingga ia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan.

Cillessen sendiri kabarnya sudah jengah dengan situasinya ini. Ia disebut ingin pergi dari Camp Nou demi mendapatkan jam bermain lebih reguler musim depan.

Dilansir dari Mirror, situasi Cillessen kiper Timnas Belanda itu menjadi perhatian Chelsea dan Liverpool. Kedua tim Liga Inggris itu dikabarkan meminati jasa sang kiper di musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Courtois

Menurut laporan tersebut, Cillessen dijadikan Plan B oleh Chelsea. Pasalnya mereka kini tengah menghadapi ketidakpastian dengan kiper utama mereka saat ini, Thibaut Courtois.

Courtois sendiri hingga saat ini belum mau menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge. Sang pemain dikabarkan ingin kembali ke Spanyol di mana ia menjadi incaran Real Madrid pada musim panas nanti.

Jika Courtois pergi, Cillessen kabarnya akan diplot sebagai kiper utama Chelsea. Ia akan mengalahkan Willy Caballero yang saat ini menjadi pelapis Courtois.

3 dari 3 halaman

Solusi Liverpool

Sementara kubu Liverpool sendiri mengincar Cillessen untuk menjadi solusi untuk penjaga gawang mereka. Seperti yang sudah diketahui, kedua kiper Liverpool Loris Karius dan Simon Mignolet tampil kurang impresif musim ini.

Karius sendiri sejatinya sempat tampil menjanjikan sejak awal tahun kemarin. Namun ia membuat dua blunder fatal di final Liga Champions kemarin sehingga Klopp butuh opsi baru di bawah gawang The Reds musim depan.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.