Sukses

Tak Mau Jadi Cadangan, Pemain Muda Chelsea Ancam Hengkang

Musim lalu, Loftus-Cheek dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace.

Liputan6.com, London - Ruben Loftus-Cheek bosan jadi cadangan di Chelsea. Pemain muda berusia 22 tahun itu pun mengancam hengkang dari Stamford Bridge jika tak mendapat kesempatan masuk tim utama.

"Belakangan ini saya menyadari bahwa bermain reguler sangat penting untuk perkembangan karir saya," ujar sang pemain kepada Mirror.

Loftus-Cheek merupakan produk akademi Chelsea. Ia sempat mendapatkan banyak kesempatan bermain saat Guus Hiddink menjabat sebagai caretacker Chelsea pada tahun 2016 silam.

Namun semenjak dilatih Antonio Conte sang pemuda tidak mendapatkan banyak kesempatan. Ia lebih banyak ditempatkan sebagai pemain cadangan di era pelatih asal Italia tersebut.

Musim lalu Loftus-Cheek dipinjamkan Chelsea selama satu musim di Crystal Palace. Di Palace ia tampil impresif sehingga ia dibawa Gareth Southgate ke Rusia untuk bermain di Piala Dunia 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main Reguler

Kini, setelah masa peminjaman itu, Loftus-Cheek menyebut bahwa ia sudah membutuhkan jam bermain reguler demi perkembangan kariernya. Maka itu, dia pun menolak jika nantinya hanya menjadi cadangan di Chelsea.

"Semenjak saya bermain di Palace, saya merasa semakin membaik karena bermain reguler. Bermain reguler sudah menjadi kebutuhan untuk saya," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tunggu Situasi

Saat ini, kata Loftus-Cheek, dia masih menunggu dan melihat situasi yang terjadi di Chelsea. Paling tidak dia menunggu hingga Piala Dunia 2018 berakhir.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, namun saya akan membuat keputusan sesuai piala Dunia apakah saya akan bertahan atau meninggalkan klub ini," dia menegaskan.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net