Sukses

Striker Liverpool Jadi Kartu As Timnas Brasil di Piala Dunia

Roberto Firmino masuk Timnas Brasil pada Piala Dunia tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Roberto Firmino masuk skuat Timnas Brasil pada Piala Dunia 2018 setelah tampil meyakinkan bersama Liverpool. Bek legendaris Selecao, Roberto Carlos, berharap mantan penggawa Hoffenheim itu memainkan peran penting bagi negaranya. 

Brasil merupakan salah satu kontestan yang diunggulkan sebagai salah satu juara Piala Dunia kali ini.

Tentu saja karena skuat asuhan Tite tersebut memiliki pasokan pemain berkualitas yang berlimpah.

Melihat skuat kali ini, Carlos pun percaya bahwa Selecao bisa kembali meraih trofi yang terakhir kali dirasakan pada tahun 2002 yang lalu. Apalagi jika menilik apa yang telah dilakukan oleh Tite kepada tim.

"Brasil adalah unggulan. Saya pikir momen ini kami akan melihat sepak bola Brasil yang terbaik lagi. Lihat apa yang telah dilakukan oleh pelatih baru, Tite. Dia telah mengorganisir tim," ujar Carlos seperti dilansir Liverpool Echo. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sinar Firmino

Selain memiliki pemain termahal di dunia, Neymar, Brasil juga mempunyai salah satu striker berbahaya saat ini, yakni Firmino. 

Kontribusi eks striker pemain berumur 26 tahun itu untuk The Reds terbilang besar, dengan koleksi 27 gol dalam 54 penampilan di semua kompetisi. Tak cukup dengan itu, ia juga berhasil menciptakan 17 assist.

Dengan demikian, tak heran jika Carlos memiliki harapan besar terhadap Firmino. Menurutnya, Firmino merupakan striker dengan kualitas yang mumpuni.

3 dari 3 halaman

Komentar Carlos

"Roberto Firmino punya kemampuan teknik yang hebat," lanjutnya.

"Dia cepat dan cerdas. Dia sering berada di posisi yang bagus. Dia juga punya kualitas," pungkasnya.

Pada hari Minggu (10/6) kemarin, Brasil menuntaskan perlawanan Austria dengan skor meyakinkan, 3-0, dalam laga uji coba. Kini mereka sedang dalam persiapan untuk melakoni partai perdana di Piala Dunia melawan Swiss hari Senin (18/6) pekan depan.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.