Sukses

Penyanyi Opera Rusia Meriahkan Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018

Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 hanya menampilkan hiburan musik.

Liputan6.com, Moskow - Penyanyi opera Rusia, Aida Garifullina, mendapat kesempatan emas tampil pada upacara pembukaan Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (14/6/2018). Pada acara ini dia berniat memamerkan kekayaan budaya Negara Beruang Merah.

"Saya tidak pernah membayangkan bisa menjadi bagian selebrasi besar Piala Dunia di tanah kelahiran sendiri," katanya, dilansir situs resmi FIFA.

Aida memiliki suara soprano. Dia memenangkan Operalia, kejuaraan yang ditujukan kepada penyanyi opera muda, edisi 2013.

Sosok berusia 30 tahun tersebut kini rutin tampil di Vienna State Opera. "Dia adalah salah satu diva opera terbaik saat ini dan masa depan," ujar penyanyi opera tenar, Placido Domingo.

Upacara pembukaan Piala Dunia nanti akan menggunakan format berbeda ketimbang edisi-edisi sebelumnya. Kali ini acara fokus kepada hiburan musik dan hanya setengah jam sebelum kick-off laga pertama. Duel Rusia melawan Arab Saudi dijadwalkan dimulai pukul 18.00 waktu setempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Robbie Williams

Bukan cuma Aida yang akan memamerkan suaranya di Stadion Luzhniki. Turut tampil eks anggota Take That Robbie Williams.

"Saya gembira bisa kembali ke Rusia untuk pengalaman unik ini. Saya sudah melakukan banyak kegiatan sepanjang karier. Namun, membuka Piala Dunia di hadapan 80 ribu penonton, dan jutaan di seluruh dunia, merupakan impian jadi kenyataan," ungkap Williams.

3 dari 3 halaman

Penyanyi Lokal

Pada edisi sebelumnya, upacara pembukaan Piala Dunia juga menghadirkan artis lokal. Claudia Leitte menghibur pecinta sepak bola ditemani Jennifer Lopez dan Pitbull.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.