Sukses

Piala Dunia: Costa dan Aspas Bersaing Ketat di Lini Depan Spanyol

Lopetegui harus menentukan siapa yang jadi andalan lini depan Spanyol di Piala Dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan memperebutkan tempat inti di lini depan Spanyol di Piala Dunia 2018 berlangsung ketat. Diego Costa dan Iago Aspas sama-sama berharap menjadi pilihan utama pelatih Julen Lopetegui.

Selain itu, masih ada nama Rodrigo yang menunggu di posisi ketiga. Rodrigo siap menyalip Costa dan Aspas jika keduanya mampet.

Namun begitu, Lopetegui menegaskan dia sama sekali tidak mengkhawatirkan pemilihan penyerang utama Spanyol untuk Piala Dunia 2018 Rusia. Dia menilai setiap pilihan memiliki kemampuan sama baiknya.

Saat ini ada dua nama yang terus bersaing merebut satu posisi penyerang utama di timnas Spanyol, yakni Diego Costa dan Iago Aspas. 

Baik Costa maupun Aspas sama-sama membuktikan kemampuan mereka dalam beberapa laga uji coba terakhir. Saat Costa buntu, Aspas datang membantu. Hal yang sama terjadi sebaliknya.

Hal inilah yang dinilai akan membuat Lopetegui semakin kesulitan memilih penyerang utamanya. Sebab, kedua pemain itu terbukti bisa bermain sama baiknya bersama rekan-rekan lainnya.

"Tidak ada pemain yang lebih dirugikan daripada pemain lainnya. Pada akhirnya keputusan ini dibuat untuk menemukan solusi terbaik bagi tim di Piala Dunia," jelas Lopetegui di fourfourtwo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu Tim

Lopetegui mengaku hanya akan membantu pemain yang bisa membantu tim. Dia juga pasti akan mempertimbangkan kondisi fisik pemain yang bersangkutan.

Lopetegui juga masih memiliki opsi untuk menerapkan formasi tanpa penyerang murni. Hal ini sudah biasa dilakukan oleh pemain-pemain Spanyol.

3 dari 3 halaman

Peran Pemain

Lebih lanjut, menurut Lopetegui ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih pemain. Mulai dari kebugaran, laju positif, sampai peran sang pemain saat di lapangan.

"Memang benar bahwa anda harus melihat kebugaran pemain dan apakah dia bisa membuktikan diri di momen yang tepat. Bagaimanapun, saya tidak akan fokus dalam pembahasan penyerang," ujar dia.

Sumber: www.bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.