Neymar Cetak Gol, Timnas Brasil Gilas Austria

Oleh Windi.Wicaksono pada 10 Jun 2018, 22:56 WIB
Brasil, Bolivia, Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL

Liputan6.com, Wina - Timnas Brasil menundukkan tuan rumah Austria 3-0 dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Stadion Ernst Happel, Wien, Minggu (10/6/2018). Neymar sumbang satu gol dalam laga ini.

Gabriel Jesus membuka keunggulan Timnas Brasil lebih dulu pada menit ke-36. Di babak kedua, Neymar menggandakan keunggulan pasukan Tite pada menit ke-63, disusul gol Philippe Coutinho pada menit ke-69.

Sejak awal pertandingan, Timnas Brasil menunjukkan dominasi mereka atas Austria. Penguasaan bola tim berjulukan Selecao itu juga jauh lebih baik ketimbang tuan rumah.

Serangan demi serangan dilancarkan pasukan Tite ke pertahanan Austria. Sayang, sejumlah peluang yang bergantian didapat barisan penyerang Timnas Brasil belum membuahkan hasil.

Baru pada menit ke-36, Gabriel Jesus memecah kebuntuan dengan menggetarkan gawang Austria. Gabriel Jesus menyambar bola, yang tidak bisa dihalau bek-bek Austria.

Bermula dari tendangan jarak jauh bek kiri Brasil, Marcelo, bola yang sempat membentur pemain lain kemudian bergulir liar di kotak penalti Austria. Keunggulan 1-0 Brasil bertahan hingga turun minum.

2 of 3

Babak kedua

Tim tamu belum mengendurkan serangan mereka ke jantung pertahanan Austria. Unggul 1-0 tidak membuat Neymar dan kawan-kawan berpuas diri.

Pada menit ke-63, Neymar mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0. Mendapat umpan chip dari Willian, Neymar mengecoh dua pemain Austria, sebelum melepaskan tendangan mendatar.

Timnas Brasil terus memeragakan permainan ofensif dalam laga ini. Sementara Austria tidak banyak mengembangkan permainan, Marko Arnautovic kesulitan mendapatkan peluang.

Gawang Austria kembali bobol pada menit ke-69 lewat aksi Philippe Coutinho. Kerjasama umpan satu-dua Coutinho dengan Roberto Firmino membuat Selecao memimpin 3-0 atas Austria.

Beberapa peluang masih didapat Brasil setelah itu. Salah satunya pada menit ke-82 saat sepakan Firmino masih mampu diblok kiper tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 3-0 tidak berubah.

3 of 3

Starting line up

Austria: Lindner; Dragovic, Prodl, Hinteregger,Lainer, Alaba; Baumgartinger, Grilitsch, Schopf, Schlager; Arnautovic.

Brasil: Alisson; Danilo, Thiago, Miranda, Marcelo; Paulinho, Casemiro, Coutinho, Willian, Neymar: Gabriel Jesus.

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by