Lionel Messi Mengkritik Barcelona

Oleh Tyo Harsono pada 11 Jun 2018, 00:55 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 00:55 WIB
FOTO: Real Madrid Tahan Barcelona di Stadion Camp Nou
Perbesar
Striker Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Madrid pada laga La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (6/5/2018). Kedua klub bermain imbang 2-2. (AFP/Lluis Gene)

Barcelona - Kapten timnas Argentina, Lionel Messi, angkat bicara terkait kebijakan transfer Barcelona. Dia menilai blaugrana sudah melupakan La Masia karena tak lagi memakai jasa pemain jebolan akademi mereka.

Pada masa lalu, Barcelona terkenal sebagai klub yang gemar memanfaatkan para pemain jebolan akademinya. Namun, sejak Sergio Busquets, praktis tidak ada lulusan La Masia yang menghuni skuat utama Barcelona.

Situasi tersebut menuai kritikan dari banyak pihak, termasuk Messi. Penyerang berusia 30 tahun tersebut sejatinya Barcelona memiliki banyak pemain muda berbakat.

"Menurut saya, saat ini Barcelona telah kehilangan sedikit komitmen dengan akademi sepak bolanya," ujar Messi kepada situs Sport.

"Padahal, para pemain penting telah pergi dan hal itu tidak biasa untuk tim terbaik di dunia seperti Barcelona saat ini," lanjut Messi.

Lionel Messi merupakan lulusan akademi sepak bola Barcelona. Sejak menjalani debut pada 2004, Messi telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Blaugrana dengan 576 gol.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Live Streaming

Powered by