Sukses

Liverpool Pertimbangkan Bajak Kiper Burnley

Penampilan Nick Pope bersama Burnley bikin Liverpool terkesan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mulai mempertimbangkan kiper Burnley, Nick Pope, untuk mengatasi krisis di bawah mistar gawang. Pope tampil gemilang bersama Burnley musim lalu.

The Reds kembali diterpa masalah klasik. Liverpool tak punya kiper yang benar-benar andal, khususnya sejak ditinggalkan Pepe Reina.

Loris Karius dan Simon Mignolet terbukti kurang bisa diandalkan karena mereka rawan membuat kesalahan di momen-momen penting. The Reds pun akhirnya disebut mencari kiper anyar pada musim panas ini, apalagi Mignolet juga dikabarkan akan angkat kaki mencari klub baru.

Menurut laporan dari The Sun, manajer Liverpool Jurgen Klopp sekarang tengah tertarik pada Nick Pope. Ia saat ini berstatus sebagai kiper nomor tiga tim nasional Inggris.

Media asal Inggris itu juga menambahkan kemampuan Pope membuat Klopp tersebut. Manajer asal Jerman itu pun sudah memberikan lampu hijau agar pihak klub melepas penawaran sebesar 15 juta pound sterling.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Timnas

Nama kiper berusia 26 tahun ini mulai meroket sejak akhir tahun 2017. Saat itu ia mendapat peluang main setelah kiper utama klub itu yakni Tom Heaton mengalami cedera.

Performanya yang apik itu pun membuatnya masuk timnas Inggris. Ia juga mendapat perpanjangan kontrak sampai tahun 2020.

Namun The Sun menambahkan bahwa Burnley siap berpisah dengan pria yang pernah berprotesi sebagai tukang pengantar minuman susu itu. Pasalnya Heaton sudah pulih dari cederanya.

3 dari 3 halaman

Bukan Nomor 1

Pope bukanlah pemain utama yang diincar oleh Klopp. Sebelumnya ia disebut mengincar kiper AS Roma Alisson Becker.

Akan tetapi AS Roma bersikap jual mahal. Mereka disebut hanya bersedia melepasnya dengan harga tak kurang dari 79 juta Pounds.

Selain itu, Liverpool juga sempat dikait-kaitkan dengan kiper Atletico Madrid Jan Oblak. Namun gosip itu tak beredar terlalu lama.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.