Sukses

Unai Emery Datang, 5 Pemain Arsenal Ini Terancam Didepak

Arsenal akan berbenah setelah kedatangan Unai Emery di kursi pelatih.

Liputan6.com, London - Arsenal menjalani musim yang buruk pada musim 2017-18. Mereka finis di peringkat keenam dan bisa dipastikan kembali gagal berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Setelah era kepemimpinan Arsene Wenger berakhir, The Gunners banyak berharap pada sosok Unai Emery. Mantan pelatih PSG itu diharapkan bisa memberikan kesuksesan kepada Arsenal setelah kepergian Wenger.

Emery diperkirakan bakal melakukan perombakan. Beberapa pemain mungkin ada yang harus meninggalkan Arsenal setelah penampilan mereka sangat buruk pada musim kemarin.

Berikut ini 5 pemain Arsenal yang bisa dilepas Unai Emery pada musim panas seperti dilansir FTB90.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Laurent Koscielny

Bek Prancis itu menjalani musim yang buruk di Arsenal. Dia mungkin sudah mencapai titik sama buruknya dengan rekan duetnya Shkodran Mustafi.

Koscielnya membuat kesalahan di semifinal Liga Europa sehingga menghancurkan peluang The Gunners untuk menutup musim dengan trofi. Namun, Koscielny mendapat simpati setelah mengalami cedera Achilles pada leg kedua.

Cedera merupakan masalah yang sering menghantui Koscielny selama bertahun-tahun. Sudah saatnya Arsenal mencari bek tengah yang tangguh dan bebas dari cedera.

 

3 dari 6 halaman

2. Danny Welbeck

Danny Welbeck memiliki akhir yang kuat di musim ini sehingga membuatnya terpilih untuk skuat Inggris di Piala Dunia. Namun, Welbeck punya masalah dengan kondisi fisiknya.

Sering mengalami cedera selama kariernya di Arsenal, pemain internasional Inggris itu sudah hampir pasti akan dilepas. Dia tidak mungkin menemukan waktu bermain di Arsenal mengingat kualitas pemain di sekitarnya.

4 dari 6 halaman

3. Petr Cech

Cech bermain cukup buruk selama mengenakan seragam Arsenal. Seperti Mustafi, Cech sering membuat kesalahan sepanjang musim.

Pemain internasional Ceko itu tidak mampu menunjukkan penampilan hebat seperti saat masih di Chelsea. Namun, hal itu tidak membuatnya tergeser sebagai kiper utama The Gunners.

Arsenal harus mencari kiper yang bisa diandalkan sepanjang musim apabila ingin mendapatkan trofi.

 

5 dari 6 halaman

4. Shkodran Mustafi

Mustafi menunjukkan beberapa penampilan yang memalukan selama musim 2017/18. Penampilannya saat memlawan Manchester City di final Carabao Cup merupakan yang terburuk.

Mustafi terkadang melakukan tekel yang buruk dan sering salah umpan. Hal itu jelas sangat merugikan Arsenal dan Unai Emery harus mencari bek yang lebih baik.

6 dari 6 halaman

5. Jack Wilshere

Meski Jack Wilshere tidak menjalani musim yang buruk bersama The Gunners, tapi tidak masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia Inggris pasti membuat gelandang Arsenal itu patah hati.

Fans Arsenal mungkin banyak yang tidak ingin melihat Wilshere hengkang. Namun, Wilshere mungkin perlu meninggalkan The Gunners agar bisa mendapatkan kesempatan bermain reguler.

Dengan Aaron Ramsey sepertinya berada di depannya dan potensi kedatangan gelandang baru, Wilshere mungkin akan kesulitan mendapatkan menit bermain yang rutin di Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.