Sukses

Chelsea Berpeluang Masih Dilatih Conte Musim Depan

Hubungan Conte dan Chelsea sempat memburuk sejak awal musim.

Liputan6.com, London - Antonio Conte dan Chelsea berpeluang melanjutkan kerjasama untuk kompetisi musim depan. The Blues tak kunjung menemukan pengganti yang tepat.

Hubungan Chelsea dan Conte sejak awal musim lalu terbilang kurang harmonis. Conte menganggap manajemen The Blues kurang jor- joran dalam belanja pemain.

Kegagalan Conte membawa Chelsea finis empat besar kian memperparah hubungan kedua pihak. Tapi, pelatih asal Italia ini mampu mempersembahkan trofi Piala FA di pengujung musim 2017-2018.

Conte awalnya diprediksi segera dipecat Chelsea musim panas ini. Namun, klub London Barat itu harus membayar kompensasi yang terbilang besar bila memecat Conte.

Selain itu, sejauh ini Chelsea masih kesulitan mendapatkan arsitek anyar. Maurizio Sarri yang digadang-gadang bakal jadi suksesor Conte, ternyata tidak kunjung mendarat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarri Batal

The Blues harus menebus kontrak Sarri dari Napoli. Sebab, pelatih berusia 59 tahun itu tidak diputus kontrak oleh Napoli kendati sudah dibebastugaskan.

Jika hal itu dilakukan, maka Chelsea harus membayar kompensasi Conte dan menebus kontra Sarri sekaligus. Kebijakan itu akan merugikan The Blues secara keuangan.

Apalagi, Roman Abramovich belakangan tidak lagi menghambur-hamburkan uangnya untuk Chelsea. Pengusaha asal Rusia itu kabarnya malah berniat menjual Chelsea.

3 dari 3 halaman

Kondisi Memaksa

Seperti dilansir Le 10 Sport, situasi tersebut mau tidak mau membuat The Blues berpikir ulang untuk memecat Conte. Kondisi ini memaksa Chelsea kembali bekerja sama dengan mantan pelatih Juventus tersebut.

Bila tidak ada perkembangan lebih lanjut bulan depan, keputusan mempertahankan Conte amat mungkin. Namun, beberapa direktur Chelsea konon tengah menemui Abramovich membicarakan masa depan Conte.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris