Sukses

Tumbang di Bali, Pelatih Persipura Akui Kinerja Buruk Pemain

Persipura dikalahkan Bali United 0-2.

Liputan6.com, Gianyar - Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan Bali United pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (9/6/2018), Mutiara Hitam menyerah 0-2.

Pelatih Persipura Peter Butler mengaku sangat kecewa dengan performa anak asuhnya. Ia pun meminta maaf kepada pendukung.

"Saya minta maaf kepada masyarakat Papua dan suporter yang hadir di sini. Malam ini kami bermain jelek. Kita harus jujur kepada diri sendiri," kata Butler pada konferensi pers.

Butler menegaskan tidak akan lari dari situasi. Dia mengaku siap bertanggung jawab dengan hasil negatif.

Baginya, kekalahan merupakan hal biasa dalam sepak bola. Namun, dia berharap para pemain membayar kepercayaan ketika diturunkan.

"Pemain harus bekerja keras ketika diturunkan. Kita sudah antisipasi permainan Bali United dan memiliki strategi bagus. Tapi kalau pemain tidak disiplin dan mengikuti instruksi, mau apa lagi," keluh Peter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Sulit

Butler mengakui Persipura tengah menjalani hasil sulit. Mereka gagal meraih kemenangan di laga kandang dan tandang. Meski begitu, dia berharap Persipura bisa secepatnya ke luar dari situasi buruk ini.

"Di kandang kita masalah, tandang juga sama. Saya mau kita benahi bersama-sama," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Pemain

Penggawa Persipura Jayapura, Imanuel Wanggai mengaku sudah bekerja keras di atas lapangan. Namun, hasil memang tak berpihak kepada tim.

"Selamat kepada Bali United. Kita sudah bekerja keras, tapi hasil tidak memihak. Ini menjadi pelajaran bagi kami ke depan," tutur Imanuel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.