Sukses

Bungkam Persipura, Bali United Bisa Berlibur Tenang

Bali United mengalahkan Persipura 2-0.

Liputan6.com, Gianyar - Bali United menundukkan Persipura Jayapura 2-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (9/6/2018). Pelatih Serdadu Tridatu, Widodo C Putro, mengaku gembira dengan hasil ini.

"Terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras. Juga kepada suporter. Kami sangat gembira dengan hasil ini," kata Widodo usai pertandingan.

Selanjutnya Widodo meminta anak asuhnya menjaga semangat. Termasuk saat menjalani libur Idul Fitri.

"Terus semangat perbaiki kinerja agar memperoleh hasil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Terus terang saya sangat gembira. Sekarang kami bisa liburan dengan menyenangkan," tuturnya.

Widodo memaparkan kunci sukses Bali United menekuk Mutiara Hitam. Menurutnya, permainan disiplin Stefano Lilipaly dan kawan-kawan menjadi kunci kemenangan.

"Transisi menyerang dan bertahan tadi sangat disiplin. Begitu kehilangan bola, kita langsung bertahan. Maka mereka tidak leluasa menyusun serangan untuk menggedor pertahanan kami," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peran Spaso

Taktik lainnya yang sukses dijalankan adalah menempatkan Ilija Spasojevic sebagai umpan untuk menarik perhatian tim tamu. Dengan begitu, Lilipaly mendapat ruang ekstra.

"Saya dulu pemain bola. Lawan pasti berpikir jika harus menjaga nama besar. Kehadiran Spaso pun menbuat Lilipaly leluasa," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Komentar Kapten

Kapten Bali United, Fadil Sausu, mencetak salah satu gol kemenangan tuan rumah. Dia mempersembahkan kemenangan untuk suporter.

"Ini hasil kerja keras, kekompakan, dan disiplin pemain," ujar Fadil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.