Sukses

Legenda Yakin Arsenal Akan Sulit Rekrut Pemain Top

Arsenal harus bersaing dengan banyak klub untuk mendapatkan pemain bagus.

Liputan6.com, London - Arsenal akan memulai era baru di musim 2018/2019. Setelah sekian lama, mereka akan mengarungi musim tanpa kehadiran Arsene Wenger. Unai Emery yang ditunjuk sebagai pelatih anyar pun mengemban tugas yang terbilang berat.

Ya, suporter Arsenal jelas akan berharap banyak pada kecerdasan Emery. Diharapkan, Emery bisa membawa Arsenal bersaing di semua kompetisi yang mereka ikuti musim depan. Untuk mewujudkannya, The Gunners jelas butuh tambahan amunisi baru.

Sejauh ini, ada beberapa nama yang tengah dikaitkan dengan Arsenal. Namun, baru satu pemain yang bisa diresmikan. Ia adalah Stephan Lichtsteiner yang direkrut dari Juventus. Namun, hal itu juga tak bisa disebut sebagai transfer yang bagus.

Jika ingin kembali meningkatkan reputasi Arsenal sebagai pelanggan empat besar, jelas mereka harus mendatangkan pemain dengan label bintang. Masalahnya, merekrut pemain bintang saat ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

Itu karena stok pemain top saat ini terbilang minim dan diperebutkan banyak peminat. Hal itu juga diprediksi Tony Adams, bek Arsenal pada periode 1983-2002. Karenanya, ia meyakini klub London Utara itu akan kesulitan mendatangkan pemain bagus di musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkat Reputasi

"Ini semua soal mendapatkan pemain yang tepat. Kita akan melihat apakah Ivan Gazidis telah masuk ke pasar dengan baik. Ini adalah pasar yang sangat penuh sesak. Akan sulit jika mereka mencari pemain Eropa, itu akan sangat rumit," ujar Adams, dikutip Daily Star.

Arsenal memang butuh beberapa tambahan tenaga untuk membayar penampilan buruk mereka di musim lalu. Selain gagal meraih gelar, mereka juga menyegel tiket Liga Champions, bahkan masuk Liga Europa pun juga tidak.

Saat ini, ada beberapa pemain yang tengah dikaitkan mereka. Salah satunya adalah bek Borussia Dortmund, Sokratis Papastathopoulos. Selain itu, mereka juga sedang mengejar Sergej Milinkovic-Savic dari Lazio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.