Sukses

Musim Panas, Marcus Rashford Jadi Rebutan Klub Liga Inggris

Marcus Rashford mungkin akan menjalani masa peminjaman.

Liputan6.com, Manchester - Marcus Rashford adalah salah satu pemain muda yang memiliki potensi besar untuk jadi pemain bintang. Sayang, Rashford tak mendapatkan nasib yang bagus bersama Manchester United (MU).

Situasi Marcus Rashford bersama MU sempat menjadi pusat perhatian. Banyak yang menilai bakat Rashford terbuang sia-sia di Old Trafford. Memiliki kemampuan hebat, ia justru akrab dengan bangku cadangan dan hanya dijadikan sebagai pengganti.

Kondisinya MU semakin sulit sejak dilatih Jose Mourinho. The Special One kerap menjadikan Rashford sebagai pilihan kedua, bahkan ketiga. Apalagi saat ini MU juga memiliki pemain dengan karakter petarung seperti Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Padahal, banyak yang meyakini bahwa Marcus Rashford memiliki kemampuan memukau jika diberi kesempatan lebih. Striker berusia 20 tahun itu sudah membuktikannya pada musim 2015/2016 dan 2016/2017. Bahkan, bersama Timnas Inggris pun ia sudah mengoleksi 17 penampilan.

Sayang, hal itu tak mengubah penilaian Mourinho kepada pemain berusia 20 tahun tersebut. Musim 2017/2018, 52 penampilan Rashford di semua kompetisi lebih banyak didapat sebagai pemain pengganti. Karenanya, ia hanya bisa menyumbang 13 gol dan sembilan assist.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solusi Rashford

Agar kariernya tak terhambat, meninggalkan MU adalah salah satu opsi yang dimiliki Rashford. Namun, Setan Merah jelas tak akan rela untuk melepas talenta terbaiknya itu. Karenanya, opsi peminjaman jadi salah satu solusi yang paling mungkin.

Mengenai hal itu, Rashford tak perlu risau, itu karena sudah ada tiga klub Liga Inggris yang mendaftar untuk meminjamnya. Sebelumnya, ada Newcastle United dan Everton yang masuk daftar peminat. Kini giliran Leicester City yang dilaporkan juga tergiur.

Kebetulan, ia memang butuh pemain dengan posisi Rashford sebagai antisipasi kehilangan Riyad Mahrez. Pelatih Claude Puel pun meyakini Rashfrod bisa jadi pengganti yang sepadan jika Mahrez angkat kaki di musim panas ini.

 

3 dari 3 halaman

Rapor Rashford di Semua Kompetisi

Liga Inggris: 78 laga, 17 gol, 8 assist

Liga Europa: 14 laga, 4 gol, 4 assist

Piala FA: 9 laga, 5 gol, 0 assist

Piala Liga: 9 laga, 3 gol, 3 assist

Liga Champions: 23 laga, 7 gol, 6 assist

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU