Sukses

Winger Timnas Indonesia U-23 Jadi Tumbal Kekalahan Persebaya dari PSM

Persebaya takluk 0-1 dari PSM.

Liputan6.com, Makassar - Winger Timnas Indonesia U-23, Irfan Jaya, menjadi tumbal kekalahan 0-1 Persebaya Surabaya dari PSM Makassar. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengalami cedera.

Bertanding di Stadion Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6/2018), Irfan harus ditarik lebih cepat ketika pertandingan memasuki menit ke-54. Pemain terbaik Liga 2 pada musim lalu itu terlihat menangis saat digantikan Osvaldo Haay.

Cedera Irfan berawal dari benturan dengan bek PSM, Reva Adi Utama. Kontak fisik itu mengakibatkan bokongnya sakit.

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera belum mengetahui seberapa parah cedera yang menimpa anak buahnya itu. Yang pasti, arsitek asal Argentina itu menilai wasit membiarkan permainan kasar tuan rumah.

"Terjadi ada permainan sedikit kasar yang wasit biarkan, sehingga dia (Irfan) harus keluar dengan foul dari belakang, tidak bisa bilang karena terjadi itu. Mungkin karena momen yang kami sedikit capek dan PSM di sini kuat. Untuk kondisi Irfan saya belum tahu, karena harus diperiksa terlebih dahulu," ujar Vera dinukil dari laman resmi Persebaya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ingin Salahkan Wasit

Meski menyebut wasit membiarkan, Vera tidak serta-merta menyalahkan pengadil pertandingan yang menjadi pemicu kekalahan Persebaya. Bahkan, eks juru taktik Persipura ini menyebut wasit telah memimpin secara adil.

"Wasit bagus di babak pertama, tapi di babak kedua lumayan," kata Vera.

3 dari 3 halaman

Evaluasi

Hasil ini membuat Persebaya masuk ke zona degradasi. Dengan 14 poin dari 11 laga, tim berjuluk Bajul Ijo itu menempati peringkat ke-16.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.