Sukses

Pelatih Timnas Brasil Bantah Arsiteki Real Madrid

Tite tak mau tergesa-gesa untuk membahas isu melatih Real Madrid.

Liputan6.com, Sao Paolo - Pelatih Timnas Brasil, Tite membantah rumor yang menyebut dirinya bakal menjadi nakhoda Real Madrid, menggantikan Zinedine Zidane yang resmi mengundurkan diri.

Rumor ini muncul kepermukaan karena kontrak Tite bersama Selecao berakhir usai Piala Dunia 2018. Namun, Tite tak mau tergesa-gesa untuk membahas isu melatih Real Madrid.

"Ketika rumor itu dipercaya, dalam tanda kutip, itu adalah sebuah kebohongan; itu adalah sikap yang tidak sopan dan bohong. Itu kata-kata saya," katanya, dikutip dari Sports Mole.

"Saya tidak berhubungan dengan siapa pun. Gilmar Veloz (agen Tite), teman saya, dan dia tidak berbicara dengan siapa pun," ujar pelatih berusia 57 tahun itu melanjutkan.

Ketimbang memikirkan Real Madrid, Tite menegaskan dirinya hanya fokus bersama Timnas Brasil untuk gelaran Piala Dunia 2018. "Saya tahu tanggung jawab dan tujuan yang saya miliki di sini."

Selain Tite, ada beberapa nama yang digosipkan bakal melatih Real Madrid. Mereka adalah Antonio Conte, Arsene Wenger, dan Guti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Waktu Dekat

Real Madrid dikabarkan akan mengumumkan nama pelatih baru pengganti Zinedine Zidane sebelum Kamis depan (14/6/2018). Itu bertepatan dengan dimulainya Piala Dunia 2018.

Zidane, beberapa waktu lalu, secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya. Keputusan ini disampaikan Zidane setelah Real Madrid meraih trofi Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Menurut laporan AS, Real Madrid akan melakukan yang terbaik untuk menunjuk bos baru mereka. Rencananya, pengumumannya akan dilakukan sebelum Piala Dunia di Rusia berlangsung.

 

3 dari 3 halaman

Guti Kandidat Kuat

Sebelumnya, Presiden Real Murcia, Victor Galvez, meyakini Guti Hernandez bakal menggantikan Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Guti saat ini berstatus sebagai pelatih tim junior Real Madrid.

"Guti akan menjadi pelatih baru Real Madrid jadi dia tak akan ke Real Murcia," kata Galvez seperti dilansir Marca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.