Sukses

Mantan Bek MU Senang Bisa Gabung Leicester

Leicester City merekrut Evans dengan ikatan kontrak tiga tahun.

Liputan6.com, Jakarta Jonny Evans mengaku merasa senang bisa bergabung dengan Leicester City. Mantan pemain belakang Manchester United (MU) ini, menyebut klub barunya itu banyak memberikan tantangan.

Leicester City merekrut Evans dengan ikatan kontrak tiga tahun. Sebelumnya ia bergabung dengan klub Championshop West Bromwich Albion.

Mantan bek tengah MU itu, sudah mencatatkan 96 penampilan untuk West Brom di semua kompetisi sejak bergabung dengan klub itu pada 2015. Namun, klub Hawthorns itu terdegradasi ke divisi kedua Championship pada musim lalu.

Leicester City mengaktifkan klausa pelepasan degradasi pada kontrak pemain 30 tahun itu, di mana media Inggris melaporkan klub akan membayar 3,5 juta pound dalam dua cicilan kepada West Brom.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekrutan Kedua

"Menyenangkan untuk dapat bergabung dan saya senang semuanya telah dijalani. Ketika kesempatan ini datang, inilah (kesempatan) yang tidak akan saya tolak. Ini merupakan klub ambisius, para pemiliknya ambisius, dan semua orang ingin mendorong klub bergerak ke depan," kata Evans kepada laman resmi Leicester.

Pemain internasional Irlandia Evans merupakan rekrutan kedua Leicester pada musim panas. Sebelumnya, mereka mendatangkan bek Portugal, Ricardo Pereira, bulan lalu. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jonny Evans