Masa Depan Evan Dimas di Selangor FA Masih Tanda Tanya

Oleh Aning Jati pada 09 Jun 2018, 16:53 WIB
Diperbarui 11 Jun 2018, 16:13 WIB
Evan Dimas

Jakarta Gelandang Selangor FA, Evan Dimas, belum memutuskan masa depannya di klub tersebut. Evan ingin fokus memainkan pertandingan ke pertandingan lain.

Kompetisi kasta tertinggi di Malaysia itu diikuti 12 klub saja, sehingga tak sedikit pemain yang sudah mulai memikirkan masa depan, khususnya musim mendatang. Apakah akan bertahan atau pindah klub.

Namun, Evan Dimas memilih saat ini untuk tidak memikirkan masa depan. Ia terlebih dulu ingin fokus bersama Selangor FA untuk membawa The Red Giants menuju prestasi terbaik.

Evan menepikan dulu pemikiran apakah akan kembali mengikat kerja sama dengan juara Piala Malaysia 2015 itu atau mengakhiri petualangannya bersama Selangor FA.

Seperti diketahui, kerja sama Evan dengan Selangor FA hanya berdurasi satu tahun. Durasi sama juga berlaku terhadap pemain asal Indonesia lainnya di Selangor FA, Ilham Udin Armaiyn.

"Yang pasti tahun ini, saya pikirkan pertandingan demi pertandingan karena saya tak berpikir untuk tahun depan," kata Evan seperti dikutip dari Stadium Astro, Jumat (8/6/2018).

"Jika kami berpikir terlalu jauh, kami akan kehilangan fokus yang ada di depan kami. Saya akan memberikan yang terbaik buat tim," imbuhnya.

Belum lama ini Evan kembali berkontribusi buat Selangor FA dengan menyumbang gol keren saat melawan PKNS FC di Stadion Kuala Lumpur, Cheras, Rabu (6/6/2018). Gol Evan itu sekaligus membawa Selangor memenangkan pertandingan.

2 of 2

Tulang Punggung Tim

Gelandang Selangor FA, Evan Dimas, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang PKNS FC pada laga lanjutan Malaysia Super League 2018 di Stadion Cheras, Rabu (6/6/2018). (Dok. Selangor FA)

"Terima kasih, tanpa kerja sama dan bantuan teman-teman, mungkin tak mudah bagi saya untuk mencetak gol," ujar Evan.

"Yang paling penting, gol itu bukan buat saya, karena yang terpenting adalah kemenangan tim," lanjut pemain 23 tahun itu.

Sejak bergabung dengan Selangor FA pada awal musim ini, Evan dianggap satu di antara tulang punggung bagi tim.

Sejauh ini Evan turun dalam 15 pertandingan di semua ajang, dengan perincian 11 di Malaysia Super League dan empat di Piala FA Malaysia. Dalam jumlah itu, dia juga selalu tampil sebagai starter Selangor FA dan telah membukukan tiga gol di semua ajang.

Jika konsisten atau bahkan memperlihatkan penampilan lebih apik, bisa jadi Selangor FA akan mempertahankan Evan Dimas pada musim depan.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by