Sukses

Arsenal Tinggal Tunggu Waktu Amankan Bek Dortmund

Arsenal berniat memperbaiki kinerja lini belakang dengan tambahan pemain baru.

Liputan6.com, London - Arsenal dan Borussia Dortmund telah mencapai kesepakatan untuk transfer Sokratis Papastathopoulos. Bek internasional Yunani itu akan berseragan The Gunners musim panas nanti.

Seperti dilansir The Telegraph, Arsenal akan membayar 16 juta pound sterling untuk menggaet Papastathopoulos. Pemain berusia 29 tahun itu akan jadi tambahan berharga bagi The Gunners.

Lini belakang Arsenal dinilai sebagai salah satu kelemahan pada kompetisi musim lalu. Perbaikan dibutuhkan klub London Utara itu selepas kedatangan Unai Emery di kursi pelatih.

Papastathopoulos menjadi perekrutan kedua Arsenal, setelah sebelumnya mendaratkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus secara gratis. Yang menarik, kedua pemain berposisi bek.

Gabung ke Arsenal, Papastathopoulos bakal menandatangani kontrak tiga tahun. Namun, gaji Papastathopoulos tidak disebutkan dalam kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berburu Bek Lagi

Arsenal kabarnya masih akan berburu pemain lagi untuk lini belakang. Bek RB Leipzig, Lukas Klostermann, masuk radar Arsenal untuk diboyong musim panas ini.

Setelah itu, prioritas The Gunners yakni memperpanjang kontrak Aaron Ramsey. Namun, permintaan gaji Ramsey sebesar 200 ribu pound sterling per pekan belum bisa dipenuhi Arsenal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.