Sukses

Mourinho Doakan Serbia Tidak Lolos Fase Grup Piala Dunia

Serbia menjadi salah satu kuda hitam pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho melontarkan pernyataan cukup kontroversial. Ia mendoakan Timnas Serbia tak lolos fase grup pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Serbia menjadi salah satu kuda hitam pada Piala Dunia edisi kali ini. Mereka menjadi salah satu dari 9 wakil Eropa di turnamen empat tahunan tersebut.

Di Rusia, Serbia tergabung dalam Grup F. Mereka akan bersaing dengan favorit juara Brasil, Swiss dan Kosta Rika untuk melaju ke putaran knockout.

Mourinho berharap Serbia yang diperkuat anak asuhnya, Nemanja Matic tidak melangkah jauh di Piala Dunia. "Sebagai pelatih, saya ingin pemain saya menang di Piala Dunia nanti. Namun, di sisi lain saya juga ingin mereka berlibur," ujar Mourinho kepada ESPN.

Dia berharap Serbia tidak melaju jauh agar Matic bisa mendapatkan jatah liburan. "Saya butuh Matic untuk pergi berlibur. Jadi saya rasa Swiss akan jadi runner up grup F karena Brasil sudah jelas akan jadi juara Grup," ucap Mourinho.

"Maafkan saya Nemanja, tetapi kamu memang butuh liburan." tandas manajer asal Portugal tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilihan Utama

Musim lalu, Matic resmi menjadi pemain MU. Ia didatangkan dari Chelsea dengan mahar transfer hampir 40 juta pound.

Di MU, ia langsung jadi pilihan utama Jose Mourinho. Dari total 38 pertandingan Liga Inggris, ia bermain di 36 laga di antaranya, di mana ia menjadi starter di 35 laga.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.