Sukses

Kiper Legendaris MU Yakin De Gea Tidak Pindah ke Real Madrid

Van der Sar yakin MU tidak akan menjual De Gea.

Liputan6.com, Manchester - Kiper legendaris Manchester United (MU) Edwin van der Sar buka suara terkait spekuasi masa dengan David De Gea. Ia menilai kiper asal Spanyol itu tidak akan pergi ke Real Madrid pada musim panas ini karena MU tidak akan menjualnya.

Dibeli dari Atletico Madrid di tahun 2011, De Gea tumbuh pesat bersama MU. Ia sering dilabeli sebagai kiper terbaik dunia saat ini berkat aksinya yang spektakuler di bawah gawang klub berjuluk Setan Merah itu..

Kecemerlangan De Gea membuat Real Madrid tertarik mendatangkannya. Dalam tiga tahun terakhir, klub Ibu Kota Spanyol itu selalu berusaha membajak De Gea.

Namun, Van Der Sar percaya De Gea tidak akan meninggalkan MU. "Saya tidak melihat hal itu [De Gea ke Madrid] akan terjadi," tuturnya kepada Daily Star, Sabtu (9/6/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Sempurna

Van der Sar percaya MU adalah tim yang sempurna untuk De Gea. "Musim ini dia [De Gea] bermain dengan cemerlang bagi MU. Dia memenangkan penghargaan pemain terbaik sekali lagi," ucap mantan kiper Timnas Belanda itu.

"Saya bukan bagian dari direksi MU, namun dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk klub ini. Untuk itu, saya tak merasa ada alasan bagi Direksi atau manajer United akan menjualnya."

3 dari 3 halaman

Lebih Vokal

Di kesempatan ini, Van der Saar meminta De Gea untuk lebih vokal dalam mengatur para pemain bertahannya. "Saya harap dia tidak hanya mengembangkan penyelamatannya saja, tetapi juga dia bisa lebih baik dalam memandu barisan pertahanannya," ujarnya.

"Bagi saya sendiri, saya tidak mau tim lawan bisa melepaskan tembakan dan saya ingin tim lawan terus ditempel saat skema umpan lambung. Untuk itulah, saya selalu bicara dengan para bek saya."

"Saya rasa hal itu akan membantu perkembangannya sebagai seorang kiper. Namun di atas itu semua dia punya refleks yang luar biasa dan ia melakukan penyelamatan-penyelamatan yang cemerlang." tandasnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.