Sukses

Perpanjang Kontrak, Harry Kane Banjir Pujian

Harry Kane perpanjang kontrak di Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Jakarta Harry Kane memperpanjang kontrak selama enam tahun di Tottenham Hotspur. Kerja sama ini membuatnya akan bertahan hingga 2024 mendatang.

Dengan kontrak baru, Kane akan mendapatkan gaji dua kali lipat. Penyerang Timnas Inggris itu bakal menerima 300 ribu pound sterling atau setara dengan Rp 5,5 miliar per pekannya.

Kane menjelma sebagai bintang Spurs dalam empat tahun belakangan. Total selama berbaju tim berjuluk The Lily White itu, Kane membukukan 140 gol dari 213 pertandingan.

Performa Kane bersama Spurs mengundang puja-puji dari banyak pihak. Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, misalnya. Zidane menyanjung Kane sebagai pemain yang lengkap.

"Dia sangat baik dalam segala hal. Tapi, apa yang dia lakukan, selalu ada tujuannya. Dia adalah pemain yang lengkap," ujar Zidane dinukil dari laman UEFA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pujian Lainnya

Manajer Spurs, Maurico Pochettino menyebut anak asuhnya itu sebagai pesepak bola yang sempurna. Kualitas Kane seakan tiada tandingannya.

"Saya merasa sulit untuk menemukan kata-kata untuk menggambarkan Harry Kane. Saya jatuh cinta (dengannya) seperti para penggemar yang sedang jatuh cinta. Dia begitu rendah hati," kata Pochettino.

3 dari 3 halaman

Sanjungan Gerrard

Mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard, menyanjung Kane sebagai pencetak gol ulung. Bahkan, Gerrard menyetarakan Kane dengan Alan Shearer yang mencatatkan 301 gol di Liga Inggris.

"Dia (Kane) akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer untuk sepuluh tahun ke depan," imbuh Gerrard.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.