Sukses

Trump Takkan Undang Juara NBA ke Gedung Putih

Trump kembali tidak akan mengundang juara NBA ke Gedung Putih.

Liputan6.com, Jakarta Final NBA 2017-2018 sudah hampir rampung. Golden State Warriors unggul 3-0 atas Cleveland Cavaliers. Warriors berpeluang mengunci gelar di gim keempat pada Sabtu (9/6/2018) pagi WIB.

Siapapun yang menjadi juara NBA 2017-2018 dipastikan tidak akan mendapat undangan mengunjungi Gedung Putih (istana kepresidenan Amerika Serikat). Presiden Amerika Donald Trump tak sudi mengundang Warriors maupun Cavaliers. 

"Kami tidak akan mengundang salah satu tim," kata Trump di sela-sela KTT G7 di Kanada seperti dikutip dari Yahoo Sports.

Pernyataan Trump ini dibuat tiga hari setelah bintang Cavaliers LeBron James dan pemain Warriors Stephen Curry sama-sama menyatakan tim mereka tidak tertarik menemui Trump di Gedung Putih jika diundang.

Sebelum Trump menjabat sebagai orang nomor satu di Amerika, tim yang menjadi juara NBA selalu diundang ke Gedung Putih. Kunjungan biasanya akan dilakukan jika tim juara memiliki jadwal bertanding melawan Washington Wizards di musim berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun Lalu

Saat menjadi juara NBA 2016-2017, Warriors juga menolak berkunjung ke Gedung Putih. Akibatnya Trump pun memilih tak mengundang tim asuhan Steve Kerr itu.

Trump juga tak berniat mengundang juara NFL tahun ini Philadelphia Eagles ke Gedung Putih. Pasalnya hanya sedikit pemain Eagles yang mau datang ke Gedung Putih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.