Sukses

Andrea Iannone Akan Hijrah ke Aprilia

Andrea Iannone akan membela Aprilia Gresini hingga MotoGP 2020

- Pembalap asal Italia, Andrea Iannone, resmi bergabung dengan Aprilia Gresini. Iannone mengisi tempat Scott Redding yang kontraknya tak diperpanjang selepas musim ini berakhir.

Baca Juga

  • Resmi Berpisah dengan Suzuki, Andrea Iannone Mendekat ke Aprilia
  • Valentino Rossi Kritik Jorge Lorenzo dan Andrea Iannone
  • Valentino Rossi: Andrea Iannone dan Jorge Lorenzo Terlalu Cepat Umumkan Keputusan

Pembalap 28 tahun itu sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama Aprilia, atau hingga MotoGP 2020. Bersama Aleix Espargaro, Iannone bakal menjadi andalan tim pabrikan yang berbasis di Faenza, Italia, tersebut.

"Kombinasi Iannone dan Aprilia akan fantastis, satu di antara yang paling menarik di MotoGP, dan itu memiliki potensi untuk membawa hasil yang luar biasa," kata Team Manager Aprilia Gresini Racing, Fausto Gresini.

"Andrea adalah pembalap yang kuat, cepat, dan konkret. Menurut saya, dia akan mampu memberikan dukungan besar bagi tim dan berkontribusi pada pengembangan motor," lanjut Gresini.

Sebelumnya, Andrea Iannone dan Suzuki Ecstar resmi berpisah. Iannone dan Suzuki sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama selepas MotoGP musim ini berakhir.

Untuk menggantikan posisi Andrea Iannone, Suzuki akan menggandeng pebalap Moto2, Joan Mir. Pembalap 20 tahun tersebut berduet bersama Alex Rins yang akan tetap dipertahankan oleh Suzuki.

Sumber: Autosport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.