Sukses

Valentino Rossi Menyanjung Jorge Lorenzo

Valentino Rossi melempar pujian buat Jorge Lorenzo.

Jakarta, - Valentino Rossi tampaknya sudah benar-benar melupakan pertikaian dengan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Bahkan, The Doctor tak segan menyanjung Lorenzo setelah membukukan kemenangan perdana bersama Ducati di MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018). 

Baca Juga

  • Jorge Lorenzo: Saya Tak Pernah Berbohong
  • Vinales Merasa Heran Rossi Bisa Finis Ketiga di MotoGP Italia
  • Vinales Merasa Heran Rossi Bisa Finis Ketiga di MotoGP Italia

"Sulit mengatakan Anda tak menduga kemenangan Jorge Lorenzo, karena dia salah satu pembalap terbaik. Cara dia menang bersama Ducati diraih dengan cukup sulit," kata Rossi, seperti dilansir Speedweek, Jumat (8/6/2018). 

"Anda butuh waktu banyak (untuk menang bersama Ducati), karena perbedaan dengan Yamaha sangat besar. Jorge membalap sangat lama bersama Yamaha setelah promosi MotoGP. Transisi tersebut tak mudah bagi siapapun," imbuh The Doctor. 

Lorenzo juara di MotoGP Italia setelah tampil dominan hampir sepanjang balapan. Dia melintas garis finis lebih cepat 6,3 detik dibanding rekan setimnya, Andrea Dovizioso. Posisi ketiga ditempati Valentino Rossi. 

Lorenzo butuh satu musim lebih enam seri untuk mendulang kemenangan perdananya bersama Ducati. Dia sangat kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici hingga hanya finis pada posisi ketujuh di klasemen MotoGP 2017.  

Namun, kesabaran X-Fuera akhirnya berbuah podium utama. Dia berhasil melakukan sesuatu yang gagal diraih Rossi selama dua musim memperkuat Ducati. 

"Selama ini dia kerap terlihat kuat pada sesi latihan di setiap balapan. Namun, ketika saya melihat catatan waktunya Sabtu (2/6/2018), saya menyadari kali ini dia akan sulit dikalahkan," ujar Rossi. 

"Dia punya kecepatan yang bagus dan sangat kuat dengan ban depan lunak. Itulah sebabnya saya sudah menduga dia akan tampil cepat saat balapan," imbuh Valentino Rossi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.