Piala Dunia Jadi Panggung Timo Werner

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 08 Jun 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 10 Jun 2018, 20:13 WIB
Kualifikasi Piala Dunia 2018-Jerman-Norwegia

Liputan6.com, Berlin - Legenda Timnas Jerman, Miroslav Klose, menilai Timo Werner punya potensi besar dan bisa jadi striker kelas dunia. Piala Dunia 2018 adalah panggung yang ideal bagi sang pemain.

Timo Werner dipanggil oleh Tim Panser ke Piala Dunia 2018. Pemain 22 tahun itu memang layak berangkat setelah tampil gemilang dalam dua musim terakhir bersama RB Leipzig.

Timo Werner sukses melesakkan 42 gol dalam 77 pertandingan di semua kompetisi. Hal ini membuat banyak klub besar seperti Manchester United dan Bayern Munich tertarik kepadanya.

"Werner masih muda, dia akhirnya bisa menjadi kelas dunia karena dia memiliki momentum, kombinasi, sudut, bagaimana dia memposisikan dirinya. Tapi ada sesuatu yang masih kurang, dia tidak alami seperti Robert Lewandowski," kata Klose kepada Kicker.

2 of 3

Lini Depan Mengerikan

Miroslav Klose (AFP PHOTO / JOHN MACDOUGALL)

Klose menilai, lini depan Jerman di Piala Dunia 2018 sudah cukup baik. Selain Werner, striker lain yang dipanggil adalah Mario Gomez (Stuttgart).

"Anda perlu pemain depan di sana, apakah itu yang cepat seperti Timo Werner, atau yang besar seperti Mario Gomez, karena Anda tahu Anda memiliki banyak pemain sayap, dan Anda membutuhkan orang yang menekan bola," Klose mengakhiri.

3 of 3

Grup F

Jerman sendiri tergabung di Grup F Piala Dunia 2018. Tim Panser akan bersaing dengan Meksiko, Swedia dan Korea Selatan.

Lanjutkan Membaca ↓