Sukses

Tinggalkan Real Madrid, Zidane Takkan Kesulitan Cari Klub Baru

Zidane sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Legenda Timnas Prancis, Robert Pires, mengaku yakin kompatriotnya, Zinedine Zidane, takkan kesulitan mencari klub baru usai meninggalkan Real Madrid pada akhir musim lalu.

Zidane sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Namun, mantan pemain Juventus itu secara mengejutkan memutuskan mundur dari posisinya.

Menurut Pires, pelatih sekaliber Zidane akan gampang mencari pekerjaan. Bukan tak mungkin pria 45 tahun itu akan merapat ke Liga Inggris.

"Saya pikir bagi Zidane adalah kabar baik dia meninggalkan Real Madrid. Dia menyukai tantangan baru," kata Pires kepada Sky Sports.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa ke Inggris

(AFP/Gabriel Bouys)

"Zidane kompetitif dan saya pikir dia dapat menemukan solusi yang baik, dan dia dapat menemukan sepak bola jenis baru, karena Anda tahu Liga Inggris dan La Liga bukanlah sepak bola yang sama."

"Jika Zidane ingin mencoba Liga Inggris, dia akan mudah menemukan klub baru. Tidak masalah baginya," Pires menambahkan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Zidane

Selain tiga gelar Liga Champions, Zidane juga membawa Real Madrid menjuarai dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub dan satu trofi La Liga.

Selama 2,5 tahun melatih Madrid, Zidane memiliki rekor 104 kemenangan, 29 kali seri dan 16 kekalahan dalam 149 pertandingan di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane