Sukses

Presiden Genoa Lebih Tertarik Beli Real Madrid Ketimbang AC Milan

AC Milan tengah membutuhkan investor baru untuk membayar utang masa lalu.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Genoa, Enrico Preziosi, menanggapi rumor pembelian saham AC Milan dengan guyonan. Pengusaha mainan tersebut mengaku justru tengah berpikir membeli Real Madrid. 

Sebelumnya, TeleLombardia, menyebut kalau Preziosi berniat bernivestasi di klub AC Milan. Kabarnya dia bersedia membeli 51 persen saham dari Yonghong Li dengan harga €330 juta.

Namun laporan ini justru membuat Preziosi tertawa. Kepada Primocanale, Preziosi membantahnya. Dia bahkan menyebut laporan itu tidak berdasar sama sekali. 

"Saya membantah mentah-mentah tudingan ini dan menganggap tudingan mereka tanda dasar. Lagi pula jika saya ingin berinvestasi, saya akan bernegosiasi membeli Real Madrid."

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Dana Segar

AC Milan tengah membutuhkan investor menyusul ancaman sanksi dari UEFA. Otoritas Sepak Bola Benua Biru itu menuding Rossoneri telah melanggar aturan Financial Fair Play. 

Kondisi ini tidak lepas dari utang masa AC Milan sebesar 400 juta euro yang belum bayar. AC Milan sebenarnya sudah mengajukan banding kepada UEFA. Namun upaya ini ditolak. 

Sebab UEFA yakin Yonghong Li tidak punya jaminan untuk menyelesaikan masalah keuangan ini. Akibatnya, AC Milan kini terancam tidak dapat mengikuti Liga Europa musim depan. 

"Dewan Investigasi dari Badan Pengendali Keuangan Klub UEFA (CFCB) telah memutuskan untuk merujuk klub Italia AC Milan ke Dewan Peradilan CFCB atas pelanggaran Financial Fair Play, khususnya dalam hal persyaratan impas (break-even)," bunyi pernyataan UEFA. 

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.