Sukses

Del Piero Ingin Lihat Messi Angkat Trofi Piala Dunia 2018

Menurut Del Piero, gelar Messi akan lengkap sebagai pemain jika memenangi Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Sebuah dukungan diberikan Alessandro Del Piero kepada Lionel Messi. Del Piero menilai sudah saatnya Messi menyegel status pemain terbaik dunia dengan memenangkan Piala Dunia 2018.

Dalam satu dekade terakhir, Messi sudah mendapat reputasi sebagai pemain terbaik dunia. Ia memenangkan banyak trofi bergengsi baik di level individu maupun di level klub bersama Barcelona.

Namun di level Tim Nasional, Messi bisa dikatakan belum beruntung. Ia belum sekalipun memenangkan trofi bersama Tim Senior Argentina, di mana ia nyaris memenangkannya di tahun 2014 namun ambisinya dikalahkan Jerman di final Piala Dunia 2014.

Del Piero sendiri berharap Messi bisa memenangkan trofi itu pada tahun ini. "Setiap Piala Dunia selalu menghasilkan banyak kejutan dan melahirkan banyak pemain yang bagus," ujar Del Piero kepada The People.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempurnakan Warisan

Del Piero sendiri merasa Messi layak menyempurnakan karirnya dengan memenangkan trofi Piala Dunia di Rusia nanti.

"Untuk tahun ini saya pribadi berharap Piala Dunia ini menjadi Piala Dunianya Messi."

"Di Piala Dunia sebelumnya, Argentrina kalah di partai final. Namun saya rasa Messi pantas mendapatkan kehormatan lebih bersama negaranya."

Meski mendukung Messi, Del Piero menilai Piala Dunia tahun ini sulit diprediksi karena ada banyak tim yang sangat bagus.

"Piala Dunia ini mungkin akan mengejutkan kita semua. Favorit saya sendiri adalah Spanyol dan Brasil, namun tim-tim seperti Prancis, Jerman dan Argentina juga sangat baik." papar mantan kapten Juventus tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.