Sukses

Prediksi PS Tira Vs Persija: Pantang Remehkan Macan Kemayoran

Bertandang ke markas PS Tira, Persija dalam situasi tak menguntungkan

Jakarta PS Tira sebagai tuan rumah, pantang meremehkan sang lawan, Persija Jakarta, yang saat ini berada di posisi juru kunci Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Kedua tim bentrok di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (8/6/2018), pada pekan ke-13.

Tim Macan Kemayoran sementara berada di dasar klasemen Liga 1 2018 13 poin dari sembilan laga. Dalam kondisi tertekan, Persija sudah ditunggu PS Tira, yang sedang on fire.

"Kami tak mau meremehkan Persija. Bagaimana pun, Persija tim besar dan kuat di Indonesia," kata pelatih interim PS Tira, Miftahudin.

 Sang nakhoda tim menekankan Manahati Lestusen dan kolega untuk memperkukuh beteng pertahanan saat menjamu Macan Kemayoran. Dia tidak ingin kecolongan di pertandingan tersebut.

"Ya, itu pertahanan fokus kami saat ini. Mereka punya serangan yang berbahaya dan kedalaman tim yang mumpuni," ungkapnya.

"Kami ingin pemain tidak terlalu terburu-buru di pertandingan nanti. Apalagi transisi pemain masih butuh dipertajam lagi agar bisa mengisi celah," tambahnya.

Di sisi lain, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan di pertandingan nanti tak ada kata lain selain menang, agar meninggakan posisi juru kunci klasemen sementara. Situasi saat ini memang membuat Macan Kemayoran tak nyaman.

"Kami datang ke sini untuk kerja keras dan bisa ambil poin. Saya harap pertandingan nanti tidak ada masalah. Kami bisa main bagus melawan PS Tira, bisa menikmati pertandingan. Pasti semua pemain dan pelatih pasti mau kerja ekstra di pertandingan ini setelah batal main melawan Persebaya," kata Teco.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi Tuan Rumah

Pelatih asal Brasil itu mewaspadai motivasi tuan rumah setelah menang atas Barito Putera. Persija juga masih harus kehilangan striker andalannya, Marko Simic, yang sedang menjalani hukuman larangan bermain empat laga lantaran melayangkan sikutan kepada pemain Persipura Jayapura.

"Kemarin PS Tira berada di bawah dan bisa menang melawan Barito Putera yang berada di posisi puncak. Saya pikir kami harus fokus dan konsentrasi, ketika hilang bola, kami harus makin bagus, waktu punya bola harus konsentrasi, dan harus punya finishing yang bagus," imbuhnya.

Prakiraan susunan pemain

PS Tira (4-3-3): Syahrul Trisna Fadillah (kiper); Mahdi Albaar, Kim Sang Min, Ganjar Mukti, Abduh Lestaluhu (belakang); Manahati Lestusen, Gustavo Lopez, Ryan Wiradinata (tengah); Mariano Bearriex, Alexandar Rakic, Wawan Febrianto (depan).

Pelatih: Miftahuddin

Persija Jakarta (4-3-3): Daryono (kiper); Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdulrahman, Rezaldi Hehanusa (belakang); Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand (tengah); Novri Setiawan, Addison Alves, Riko Simanjuntak (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.