Sukses

Lorenzo Gabung Repsol Honda, Marquez Perlu Waspada

Jorge Lorenzo bakal menjadi tandem Marc Marquez bersama Repsol Honda.

Liputan6.com, Jakarta Reaksi beragam bermunculan menanggapi bergabungnya Jorge Lorenzo dengan Repsol Honda. Di tim baru nanti, pembalap asal Spanyol itu akan bertandem dengan Marc Marquez. 

Tak sedikit orang yang yakin bahwa bersatunya Lorenzo dan Marquez di Honda merupakan simbol bersatunya para 'pengkhianat' Valentino Rossi, mengingat The Doctor menuduh keduanya bersekongkol menghalanginya merebut gelar pada 205.

Meski begitu, pengamat MotoGP asal Italia, Guido Meda mengaku tak yakin Lorenzo dan Marquez benar-benar berteman dan berkomplot. Kepada Sky Sport, Meda bahkan meyakini bahwa Lorenzo tak berusaha menjegal Rossi.

"Reaksi orang-orang agak seperti di media sosial. Semua orang berkata, 'Akhirnya dua kawan kembali bersama, dua orang dari tindakan mafia telah bersatu.' Saya rasa tidak. Pada 2015, tak diragukan lagi Lorenzo memanfaatkan 'kinerja' Marquez, yang entah bagaimana caranya menghalangi Rossi. Lorenzo tak ambil bagian dalam kejadian itu," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memanas

Lorenzo dan Marquez sejatinya juga punya hubungan yang tak terlalu baik, usai keduanya bersenggolan di tikungan terakhir Jerez pada 2013. Meda juga mengingatkan bahwa Lorenzo satu suara dengan Rossi, yang meyakini Marquez harus dihukum berat usai senggolan di Argentina pada April lalu.

"Saya tak sepakat atas aspek ini (pertemanan Lorenzo-Marquez). Mereka bukan dua teman yang kembali bersama. Bahkan, baru-baru saja, Marquez yang selalu agresif telah mendapat kritikan tajam tak hanya dari Rossi, melainkan juga dari Lorenzo," ungkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Marquez Harus Waspada

Meda bahkan yakin Marquez seharusnya bersikap waspada dan hati-hati pada Lorenzo, mengingat keduanya merupakan rider terkuat dan dua rider yang mampu merebut gelar dunia selama lima tahun terakhir.

"Menurut saya, justru Marquez harus mengangkat perisainya sendiri, karena ia harus lepas dari serangan Lorenzo. Ia tak akan melalui ini dengan mudah, apalagi dengan tandem seperti Lorenzo. Jelas langkahnya tak akan mudah," kata Meda.

 

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.