Sukses

Douglas Costa Resmi Jadi Pemain Juventus

Douglas Costa resmi menjadi pemain Juventus tanpa status pinjaman.

- Juventus resmi mempermanenkan status Douglas Costa, Kamis (7/6/2018). Si Nyonya Besar mengucurkan dana 40 juta euro atau setara Rp 658,76 miliar kepada Bayern Munchen untuk mengaktifkan klausul pembelian sang pemain.

Baca Juga

  • Miralem Pjanic Jadi Rebutan Klub Top Eropa
  • Juventus Minta Rp 1,2 T untuk Miralem Pjanic
  • Barcelona dan Real Madrid Bersaing Datangkan Gelandang Juventus

“Juventus telah mengaktifkan hak opsi untuk perolehan registrasi pemain Douglas Costa dari FC Bayern Munchen, dengan pertimbangan 40 juta euro yang harus dibayar dalam dua tahun," tulis Juventus di situs resminya.

"Pembayarannya dapat meningkat 1 juta euro (Rp 16,47 miliar) jika Costa mencapai kondisi tertentu selama durasi kontrak," lanjut pernyataan resmi Juventus.

Costa menandatangani kontrak di Juventus hingga 2022. Manajemen klub rela mempermanenkan status penyerang Brasil itu karena yang bersangkutan tampil apik sepanjang masa peminjaman musim lalu.

Total 47 pertandingan telah dibukukan Costa bersama Juventus. Sang pemain pun cukup produktif karena bisa mendulang enam gol dan 14 assist.

Kinerja Costa secara tidak langsung membuat Juventus kembali mengukir prestasi. Skuat Massimiliano Allegri sukses merengkuh trofi Serie A dan Coppa Italia musim lalu.

Sumber: Juventus

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.