Sukses

Portugal Tumbangkan Aljazair

Portugal meraih kemenangan dengan skor 3-0 atas Aljazair.

- Portugal menumbangkan Aljazair dengan skor 3-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Lisbon. Goncalo Guedes menjadi bintang kemenangan Selecao das Quinas setelah mencetak dua gol.

Baca Juga

  • Ronaldo: Portugal Harus Realistis di Piala Dunia
  • Mourinho Yakin Portugal Makin Bersinar di Piala Dunia 2018
  • Manajer MU Tampik Tawaran Tangani Timnas Portugal

Portugal mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan Aljazair sejak awal laga. Pada menit kedua, usaha Joao Moutinho digagalkan kiper Aljazair, Abdelkadir Salhi.

Portugal membobol gawang Aljazair pada menit kesepuluh, namun gol yang dicetak Cristiano Ronaldo disebut dianggap tidak sah karena sudah berada dalam posisi offside.

Pada menit ke-17, Portugal unggul lewat gol yang dicetak Goncalo Guedes. Bernardo Silva mengirimkan operan yang diselesaikan dengan mudah oleh Guedes.

Gol tersebut memacu semangat Portugal. Serangan demi serangan mereka lancarkan ke pertahanan Aljazair.

Pada menit ke-37, Portugal menggandakan keunggulan mereka. Umpan silang Cristiano Ronaldo disambut Bruno Fernandes yang berujung gol.

Portugal menutup paruh pertama laga dengan keunggulan dua gol.

Lima menit babak kedua berjalan, Cristiano Ronaldo berusaha membobol gawang Aljazair. Namun, peluang tersebut dipatahkan Salhi.

Pada menit ke-55, Portugal menambah keunggulan melalui Guedes memanfaatkan umpan Raphael Guerreiro. Gol itu menjadi gol kedua Guedes pada laga tersebut.

Usaha Ronaldo untuk mencetak gol kembali gagal terealisasi pada menit ke-61. Bola hasil tendangannya masih menyamping dari gawang Aljazair.

Laga berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Portugal.

Susunan Pemain

Portugal (4-4-2): 1-Rui Patricio; 21-Cedric Soares, 3-Pepe, 2-Bruno Alves, 5-Raphael Guerreiro; 11-Bernardo Silva, 8-Joao Moutinho, 14-William Carvalho, 16-Bruno Fernandes, 17-Goncalo Guedes, 7-Cristiano Ronaldo

Pelatih: Fernando Santos

Aljazair (4-5-1): 1-Abdelkadir Salhi; 3-Mokhtar Benmoussa, 21-Ramy Bensebaini, 2-Aissa Mandi, 8-Zinedine Ferhat; 11-Yacine Brahimi, 10-Nabil Bentaleb, 6-Carl Medjani, 14-Salim Boukhanchouche, 7-Riyad Mahrez, 13-Islam Slimani

Pelatih: Rabah Madjer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.